Verifikasi Tim Diskop, Ada Koperasi yang Bisa Diaktifkan


Image : Verifikasi Tim Diskop, Ada Koperasi yang Bisa Diaktifkan
Tim verifikasi Diskop UMKM Pekanbaru turun ke koperasi karyawan Hotel Resty Restu, dalam rangka identifikasi koperasi yang masuk daftar pembubaran oleh Kementrian Koperasi UKM. - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU-- Berdasarkan hasil sementara tim verifikasi Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM) Kota Pekanbaru, ada koperasi yang sebelumnya tidak aktif, dan masuk ke dalam daftar pembubaran oleh Kementrian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), bisa diaktifkan kembali.

Ini disampaikan Kepala Diskop UMKM Kota Pekanbaru, Idrus kepada media saat ditanya jumlah koperasi yang telah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT).

"Diantaranya koperasi Pondok Pesantren Al Munawarah dan koperasi karyawan Hotel Resty Restu. Ini masuk daftar pembubaran oleh kementrian koperasi. Itu contoh koperasi yang akan mungkin bisa kita aktifkan, walaupun sudah masuk ke dalam daftar pembubaran dari KemenKop RI," terang Idrus, Kamis (20/2/2020).

Disinggung jumlah koperasi yang telah melaksanakan RAT, dijawab Idrus. "31 yang sudah melaksanakan RAT. Masih banyak yang akan melaksanakan RAT. Harapan kita tentu semua nya (melaksanakan RAT)," ucap mantan Kabag Kesra ini.

Dikatakan Idrus, ada 316 koperasi di tahun 2018 masuk dalam daftar pembubaran oleh Kemenkop RI.

"Ada 316 di tahun 2018 turun surat pembubaran nya, sebab sebelum 2018 koperasi itu tiga tahun lebih berturut-turut tidak RAT. Yang tinggal (koperasi yang tidak aktif) sebagian besar nama dan kenangan. Sementara plang nama dan kantornya sudah tidak ada," terang Idrus.(Kominfo5/RD2)

 


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[22/01/2021] Wali Kota Imbau Camat Bisa Gagas Kecamatan Sadar Hukum [22/01/2021] Penanganan Banjir Jangka Menengah, PUPR Rekondisi Sejumlah Drainase [22/01/2021] Pekanbaru Raih Kategori Baik Sistem Merit Manajemen ASN [22/01/2021] Sekda: Jangan Takut Divaksin, Vaksin Salah Satu Cara Memutus Penyebaran Covid-19 [22/01/2021] Pelaksanaan MTQ Tunggu Arahan Walikota [22/01/2021] 433 Nakes Pekanbaru Sudah Disuntik Vaksin Sinovac