Vaksin Menipis, Layanan Bus Vaksinasi Dihentikan Sementara


Image : Vaksin Menipis, Layanan Bus Vaksinasi Dihentikan Sementara
- Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Pelayanan suntik vaksin melalui 10 unit bus vaksinasi keliling yang telah diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sejak 28 Mei lalu, saat ini dihentikan sementara waktu karena stok vaksin yang menipis.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Khairunnas selaku koordinator bus vaksinasi keliling menyebutkan, ketersediaan vaksin di Dinas Kesehatan tidak bisa mencukupi kebutuhan vaksin untuk 10 unit bus vaksinasi keliling.

"Jumlah dosis vaksin yang ada sekarang terbatas, tidak cukup untuk melayani masyarakat di bus vaksinasi keliling," ungkapnya, Jumat (23/7).

Untuk itu, kata dia, pelayanan vaksin melalui bus vaksinasi keliling akan diberikan kembali setelah adanya pasokan vaksin dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Jadi kita tunggu kedatangan pasokan vaksin tambahan," ujarnya.

Menjelang adanya kiriman vaksin dari Kemenkes, lanjut Khairunnas, warga di Ibukota Provinsi Riau bisa menjalani vaksinasi di RSD Madani maupun pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) terdekat.

"Apabila bus vaksinasi sudah bisa melayani masyarakat, nanti akan kita informasikan," tutupnya. (Kominfo2/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[27/09/2021] DLHK Tetapkan 112 Wadah Sampah [26/09/2021] Belasan RT-RW dan Pengurus PKK Kelurahan Kulim Dikukuhkan [26/09/2021] Kepala DLHK Imbau Masyarakat Buang Sampah Tepat Waktu [26/09/2021] Alat Berat Dinas PUPR Normalisasi Parit di Jalan Pemuda Kecamatan Payung Sekaki [25/09/2021] Camat Kulim Apresiasi Kegiatan Berbagi PAC Pemuda Pancasila [25/09/2021] Pemko Salurkan Bantuan ke Warga Korban Kebakaran Rumah di Kulim