Turlap, Distankan Belum Temukan Hewan Kurban Berpenyakit.


Image : Turlap, Distankan Belum Temukan Hewan Kurban Berpenyakit.
Hewan Kurban. - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Jelang hari raya Idul Adha, Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru menyatakan ketersedian hewan kurban aman. Meski peternak Pekanbaru tidak dapat menyuplai seluruh kebutuhan hewan kurban, namun hal ini tidak menjadi masalah karena terbantu dengan suplai dari luar daerah.

"Peternak lokal hanya mampu menyuplai 20 persen dari total kebutuhan hewan kurban untuk Kota Pekanbaru. Sedangkan sisanya didatangkan dari kabupaten dan kota dalam provinsi Riau. Hewan ternak juga didatangkan dari luar Provinsi Riau, di antaranya Sumut, Sumbar, Lampung, dan Nusa Tenggara Timur (NTT)," ujar Kepala Bidang Peternakan Distankan Pekanbaru, Herlandria, Kamis (23/7).

Untuk itu, pihaknya tidak khawatir jika nantinya terjadi ledakan permintaan dari masyarakat akan kebutuhan hewan kurban di Kota Pekanbaru jelang hari Raya Idul Adha. Karena, persediaan hewan kuban banyak.

"Sebagaimana data tahun lalu, kebutuhan hewan kurban di Kota Pekanbaru mencapai 11 ribu ekor. Karena adanya pandemi corona, permintaan diprediksi turun tahun ini. Ini mengingat prekonomian masyarakat yang terganggu karena virus corona," tukasnya.

Sejauh ini, pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan pengecekan hewan kurban di beberapa tempat yang ada di Kota Pekanbaru. Namun belum menemukan adanya hewan kurban yang sakit ataupun terjangkit virus. (Kominfo1/RD1)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[27/01/2021] 31 Pelanggar Prokes Terjaring Razia Petugas Gabungan di Pasar Sail [27/01/2021] Wali Kota Isyaratkan Bakal Lantik Kasatpol PP Dalam Waktu Dekat [27/01/2021] Wali Kota Dorong PT BPR Pekanbaru Tingkatkan Kinerja Tahun 2021 [27/01/2021] Sekdako Pekanbaru: Kita Jaring Berbagai Masukan Jelang Penyusunan RKPD Tahun 2022 [27/01/2021] Dishub jadi Lokasi Studi Tiru Kabupaten Kota Tetangga [27/01/2021] Sekolah Swasta Harus Ajukan Permohonan Sebelum Buka