Tiga Tahun Berturut Tidak RAT, Koperasi Dapat Dibubarkan


Image : Tiga Tahun Berturut Tidak RAT, Koperasi Dapat Dibubarkan
Kepala Bidang Kelembagaan Daryanis Febrihani, S.Pd., M.Pd - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru, Dr. H. Idrus SAg MAg diwakili oleh Kepala Bidang Kelembagaan Daryanis Febrihani, S.Pd., M.Pd menghadiri undangan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Mitra Sejati Kita Tahun Buku 2020 secara Virtual melalui Zoom Meeting, Jumat (18/06).

Rapat Anggota Tahunan itu dihadiri oleh Ketua Pengurus Koperasi dr Ahmad Syubki Asy'ari beserta seluruh jajaran kepengurusan, Pengawas, dan Anggota Koperasi Mitra Sejati Kita.

Daryanis memberikan apresiasi kepada Pengurus, Pengawas, dan Anggota Koperasi karena telah melaksanakan RAT dengan opsi secara Virtual disaat Pandemi Covid-19 ini.

“Rapat Anggota Tahunan adalah hal yang mutlak dilaksanakan oleh Koperasi setiap tahun karena jika 3 tahun berturut-turut  tidak melaksanakannya Koperasi dapat dibubarkan oleh Kementrian Koperasi UKM RI,” ujar Daryanis.

Lebih lanjut Ia menyampaikan agar Koperasi dapat memiliki beberapa jenis usaha serta mengembangkannya untuk meningkatkan Sisa Hasil Usaha (SHU), dan tentunya perlu kerjasama yang baik antara Pengurus, Pengawas, dan Anggota Koperasi.

“Diharapkan kepada Pengurus agar memiliki Transparansi dalam pengelolaan usaha yang ada di Koperasi untuk menjadikan Koperasi yang lebih baik kedepan,” ucapnya.

Jika telah selesai melaksanakan Rapat Anggota Tahunan, Koperasi dihimbau agar menyampaikan Berita Acara ke Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru.

“Setelah melaksanakan RAT, Koperasi wajib menyampaikan Berita Acara dengan melampirkan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus disertai dengan Daftar Hadir disaat acara berlangsung dengan tidak lupa mengisi form Online Data Sistem (ODS) agar kami dapat mengupdate ke Kemenkop UKM RI bahwasannya Koperasi tersebut telah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan,” paparnya. (Kominfo3/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[30/07/2021] Warga Pekanbaru Antusias Ikuti Vaksinasi di Gedung Guru [30/07/2021] Dishub Sudah Meterisasi LPJU di Tiga Rayon [30/07/2021] Tindakan Petugas Selama PPKM Level IV, Diantaranya 37 Orang Diamankan [30/07/2021] Disdik Bakal Tindak Tegas Sekolah yang Nekat Buka Saat PPKM Level 4 [30/07/2021] Belasan Pengunjung Warnet dan Playstation Disanksi Kerja Sosial [30/07/2021] Bapenda Berikan Berbagai Keringanan bagi Wajib Pajak Selama Pandemi