Tidak RAT Tiga Tahun Berturut-turut, Koperasi Dibekukan.


Image : Tidak RAT Tiga Tahun Berturut-turut, Koperasi Dibekukan.
Koperasi bermasalah segera ditertibkan. - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru mengingatkan koperasi yang ada di Pekanbaru. Instansi itu meminta koperasi rutin menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT). Jika tidak, koperasi akan dibekukan.

"Diminta RAT, tiga tahun berturut tidak RAT, bisa dibubarkan," ujar Kepala Diskop UMKM Kota Pekanbaru, Idrus, Rabu (19/2).

Saat ini, di Pekanbaru ada 1.060 koperasi. Jumlah itu koperasi konvensional dan koperasi syariah yang dibentuk Pemko Pekanbaru.

"Saat ini mereka sudah gelar RAT. Sampai sekarang masih ada yang berjalan (RAT)," kata dia.

Ia mengungkap, saat baru bertugas di Diskop UMKM, ada surat dari Kementerian Koperasi ke dinas itu. Kementerian meminta seluruh koperasi di Kota Pekanbaru diminta untuk dibekukan atau bubar.

"2018 akhir, turun surat Kementerian, isinya pembubaran karena tidak RAT. Seluruh koperasi. Tapi, kita selagi bisa dihidupkan, kita hidupkan," jelasnya.

"Waktu itu, ada yang tinggal nama, plang tidak ada, kantor tidak ada. Sekitar 316 waktu itu, di akhir 2018," tambahnya.

Ia meminta, ke depan tidak ada lagi koperasi yang tidak aktif seperti yang terjadi di tahun 2018 lalu. "Sekarang kita menginginkan jangan sampai ada yang seperti itu," kata Idrus. (Kominfo3/RD1)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[06/12/2021] Besok Pemko Evaluasi Pelaksanaan PPKM Level 1 [06/12/2021] Wali Kota Tunggu Instruksi Pusat Terkait Perayaan Natal dan Tahun Baru [06/12/2021] Disdik Bakal Evaluasi Kepala Sekolah yang Lalai Awasi Prokes Saat PTM [06/12/2021] Anggaran Pengembangan Danau Bandar Kayangan Diperkirakan Capai Rp 10 Miliar [06/12/2021] Pemko Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kementerian Keuangan [05/12/2021] Walikota Pekanbaru Apresiasi Aksi Gotong Royong Lorong Hijau Tabulapot