Target Disdalduk KB Masyarakat Patuh Terapkan Protokol Kesehatan


Image : Target Disdalduk KB Masyarakat Patuh Terapkan Protokol Kesehatan
Ilustrasi - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Lewat kader Bangga Kencana, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru menargetkan masyarakat Pekanbaru patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

Saat ini kader Bangga Kencana yang diketahui berjumlah 375 orang, gencar mensosialisasikan memakai masker, menjaga jaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan (4 M).

"Ditingkat atas juga memberikan penyuluhan. Bisa dia menyuluh ditempat individu atau di komunitas seperti wirid dan segala macamnya untuk mensosialisasikan 4 M. Sehingga masyarakat kita harapkan patuh untuk menjalankan perilaku hidup baru, sehingga dengan sendirinya akan memutus mata rantai penyebaran Covid," terang Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru, Muhammad Amin kepada media, Senin (23/11/2020).

Disampaikan Muhammad Amin, disetiap wilayah ada kader Bangga Kencana, dan seluruh laporan kegiatan terkoneksi ke pemerintah pusat.

"Kita disemua wilayah ada kadernya. Paling tidak kadernya itu satu pembantu Pembina KB Desa (BPKBD) dan 2 atau 3 sub PKBD, dan sub pembantu Pembina KB Desa. Jumlah kader atau tim 375, termasuk administrasi untuk mengimput data. Linknya langsung ke nasional laporan kegiatannya. Para kader itu bertanggung jawab pelaporannya lewat aplikasi ke pusat. Ke kita juga ada (laporannya)," jelas Muhammad Amin.

Ketika kembali disinggung target yang akan dicapai lewat kader Bangga Kencana, dijawab Muhammad Amin.

"Ini bukan target jumlah. Kalau bisa target pemahaman. Kita harapkan pemahaman masyarakat tinggi seperti penggunaan masker. Kita akan terus ulang untuk mengimbau masyarakat untuk membudayakan menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak," jelasnya.(Kominfo5/RD2)

 


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[23/01/2021] Disperindag Mendata Ada 13 Titik Kumpul PKL yang Bakal Ditata [23/01/2021] Tata PKL, Pemko Siapkan Regulasi Pungut Retribusi [23/01/2021] Pemko Tak Akan Lindungi Pegawai Bermasalah [23/01/2021] Imigrasi Pekanbaru Buka Layanan Pembuatan Paspor di Mal SKA [22/01/2021] Wali Kota Imbau Camat Bisa Gagas Kecamatan Sadar Hukum [22/01/2021] Penanganan Banjir Jangka Menengah, PUPR Rekondisi Sejumlah Drainase