Tahun Ini Pabrik Pengolahan Sawit Dibangun di Kawasan Industri Tenayan


Image : Tahun Ini Pabrik Pengolahan Sawit Dibangun di Kawasan Industri Tenayan
Dr. H . Firdaus, ST.,MT. - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Pekanbaru bertransformasi dari kawasan agraria menjadi kawasan industri. Tahun ini pabrik pengolahan sawit akan dibangun di Kawasan Industri Tenayan (KIT) tahun ini. 

Walikota Pekanbaru, Firdaus di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Selasa (23/2) mengatakan, industri hilir Crude Palm Oil (CPO) direncanakan dibangun di Kawasan Industri Tenayan. Produksi 2 juta ton per tahun. 

"Pembangunan fisiknya akan dimulai tahun ini. Mereka akan membutuhkan 155.000 pekerja," ungkapnya. 

Pabrik sawit ini akan memberikan kontribusi kepada daerah Rp14,5 triliun per tahun. Makanya, Pemko Pekanbaru bekerja sama dengan semua Politeknik di Provinsi Riau. 

"Sebanyak 32 perguruan tinggi di Provinsi Riau dengan lulusan per tahun hanya sekian ribu. Jumlah ini belum dapat memenuhi 155.000 tenaga kerja yang dibutuhkan pabrik sawit tersebut," ucap Firdaus.

Anak-anak di Riau jangan jadi penonton. Anak-anak di Riau jangan menjadi tamu di rumah sendiri.

"Artinya, kalau mereka tak disiapkan dengan keterampilan, mereka tak bisa diterima. Itu bukan kesalahan mereka," sebut Firdaus. (Kominfo1/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[13/04/2021] Sambut Ramadhan, Jajaran Bapenda Dapat Siraman Rohani dari Ustaz Abdul Gani [13/04/2021] Wali Kota Pekanbaru Berencana Terapkan PPKM Rabu Ini [12/04/2021] Ketum APJP Migas Sampaikan Peluang Bisnis Blok Rokan ke Wali Kota [12/04/2021] Pengangkutan Sampah Sudah Mulai Maksimal [12/04/2021] Kwarcab Pramuka Akan Gelar Sayembara Penamaan Bumi Perkemahan di Kulim [12/04/2021] Studi Tiru Keberhasilan Pemilihan RT/RW Serentak, Camat Marpoyan Damai Terima Kunker Pemko Solok