Tahun Depan, TP2GD Pekanbaru Akan Kembali Usulkan Sejumlah Tokoh Menjadi Pahlawan Daerah


Image : Tahun Depan, TP2GD Pekanbaru Akan Kembali Usulkan Sejumlah Tokoh Menjadi Pahlawan Daerah
Ayat Cahyadi - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kota Pekanbaru berencana mengusulkan kembali nama sejumlah tokoh untuk mendapatkan gelar Pahlawan Daerah dari Pekanbaru, pada tahun 2023 mendatang. Hal ini disampaikan Ketua Tim TP2GD Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Kamis (11/8).

"Rencana kita, tahun depan akan mengusulkan kembali nama-nama tokoh di Kota Pekanbaru untuk mendapatkan gelar Pahlawan Daerah," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini tim sedang melakukan persiapan dan evaluasi, sehingga nama-nama yang diajukan nantinya dapat memenuhi persyaratan. Sehingga, tokoh-tokoh yang telah benar-benar berjasa bagi daerah mendapatkan penghargaan tersebut.

"Saat ini kita lakukan seleksi dulu dan persiapan. Untuk pengajuan tokoh-tokoh untuk mendapatkan gelar Pahlawan Daerah ini," jelasnya.

Sebelumnya, Tim TP2GD Kota Pekanbaru telah mengajukan sejumlah nama untuk mendapatkan gelar sebagai Pahlawan Daerah di Provinsi Riau. Salah satu dari nama yang diusulkan, yaitu Mantan Wali Kota Pekanbaru, Almarhum Herman Abdullah yang diberikan gelar Pahlawan Daerah di agenda sidang HUT Ke-65 Provinsi Riau pada Paripurna DPRD Riau, Selasa (9/8) kemarin.

Adapun nama-nama tokoh yang beberapa waktu lalu disebut akan diusulkan juga menjadi pahlawan adalah Imam Muhammad Tahir dan Hasan bin Kasim. (Kominfo10/RD5)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[06/10/2022] BPBD dan Baznas Salurkan Sembako ke Korban Banjir di Pasar Bawah dan Gang Kuantan [06/10/2022] Disketapang Dukung dan Apresiasi KWT Okranusa Lakukan Budidaya Tanaman Okra di Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Hadiri Anjab dan ABK Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Ikuti Bimtek Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Tahun 2022 [06/10/2022] Pemko Pekanbaru Belum Terima Juknis Kebijakan Penghapusan Tenaga Honorer [05/10/2022] PUPR akan Normalisasi Sungai dan Maksimalkan Fungsi Drainase di Pasar Bawah