Studi Tiru Keberhasilan Pemilihan RT/RW Serentak, Camat Marpoyan Damai Terima Kunker Pemko Solok


Image : Studi Tiru Keberhasilan Pemilihan RT/RW Serentak, Camat Marpoyan Damai Terima Kunker Pemko Solok
Pemerintah Kota (Pemko) Solok, Sumatra Barat, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis (8/4). - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Solok, Sumatra Barat, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis (8/4). 

Kunker Pemko Solok ini dipimpin oleh Kabag Tapem Drs. Hendri, M.Si dan disambut langsung oleh Camat Marpoyan Damai Junaidi, S.Sos MSi. 

Kunker dalam rangka study tiru terkait keberhasilan pemilihan RT/RW secara serentak se-Kelurah Sidomulyo Timur. Rombongan itu juga diikuti Camat dan enam lurah, serta beberapa ASN dilingkungan Kecamatan Tanjung Mutiara, Kota Solok. 

Camat Marpoyan Damai Junaidi, mengapresiasi kunjungan ini dengan sengaja hadir untuk memastikan agar sebagai tuan rumah dapat melayani tamu dengan baik.



"Ini adalah kunjungan kesekian kalinya dari pemerintah kota dari Provinsi lain ke Kelurahan Sidomulyo Timur dengan agenda yang sama. Kami tentu bangga dengan kegiatan ini, ada daerah lain yang melihat ini sebagai sesuatu yang menarik untuk dipelajar," katanya. 

Namun disisi lain ini menjadi tantangan baru bagi pihaknya agar mempersiapkan materi ekspose yang lebih baik, karena tidak menutup kemungkinan akan datang lagi tamu berikutnya dari daerah lain yang tertarik dengan kegiatan pemilihan RT/RW serentak tersebut. 

Kabag Tapem Pemko Solok Drs. Hendri, M.Si sebagai ketua rombongan dalam ramah tamahnya menyampaikan, bahwa Pemko Solok menjadikan Kota Pekanbaru sebagai salah satu role model.

Menuju Kota Solok yang beriman, bertaqwa, dan sejahtera menuju kota perdagangan, jasa, serta pendidikan yang maju dan modern sebagaimana Visi misi Walikota Solok 2021-2024.

"Ini merupakan respon dari kami sebagai tindak lanjut dari beberapa Mou yang disepakati Pemko Pekanbaru dan Pemko solok beberapa hari yang lalu. Mou tersebut menjadi semacam peluang yang membuka pintu gerbang kerjasama antara dua kota yang sedang berjuang menuju modernisasi, dan ini adalah salah satu bentuk implementasinya," terangnya. 

a

Sementara itu, Lurah Sidomulyo Timur Edward Brahta dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sukses digelar tidak lepas dari dukungan banyak pihak.

"Ini keberhasilan kita bersama, jika ini diumpamakan semacam ujian maka seluruh masyarakat Sidomulyo timur telah berhasil melewatinya," ungkapnya. 

Menurutnya, pihaknya telah melaksanakan dua kali pemilihan serentak seperti ini di Kelurahan Sidomulyo Timur. Keduanya terlewati dengan baik.

"Mudah-mudahan kedepan kita bisa melaksanakan pemilihan yang lebih besar ditingkat yang lebih tinggi, karena setelah kami evaluasi banyak manfaat dari kegiatan ini," harapnya. (Kominfo6/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[11/05/2021] Camat Bukit Raya Sosialisasikan SE Aktifitas Idulfitri [11/05/2021] Satgas Kecamatan Bukit Raya Monitoring Prokes di Masjid Paripurna An-Najah [11/05/2021] Wali Kota: Jangan Sampai Ada ASN Terima Gratifikasi [11/05/2021] Wali Kota Imbau Umat Nasrani Gelar Ibadat Kenaikan Isa Almasih di Rumah [10/05/2021] Tak Indahkan SE Wako, Satgas Bakal Turun Tangan Tutup Tempat Usaha [10/05/2021] Agung Anugrah Dilantik sebagai Direktur PDAM Tirta Siak