Stok Kebutuhan Pokok Selama Ramadhan Mencukupi


Image : Stok Kebutuhan Pokok Selama Ramadhan Mencukupi
Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru memastikan stok kebutuhan pokok jelang dan selama Ramadhan 1442 H masih mencukupi.

"Ketersediaan masih sangat baik. Kita lihat dari aktivitas masyarakat sebagai salah satu dari barometernya, ini masih mencukupi," kata Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis (8/4).

Disebutkan Ingot, ketersediaan bahan pokok itu telah disampaikan pihaknya melalui rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pekanbaru yang dipimpin Sekdako Pekanbaru, H. Muhammad Jamil, S.Ag, M.Ag, M.Si, Kamis pagi.

Meski stok mencukupi, terang Ingot, namun pihaknya tetap melakukan pemantauan dan pengawasan mengingat adanya tradisi warga dalam menyambut Bulan Ramadhan seperti melaksanakan syukuran dan kegiatan lainnya yang membuat lebih konsumtif. 

"Jadi selama Ramadhan, pola konsumsi juga mengalami perubahan. Ini yang kita antisipasi. Kita juga koordinasi dengan daerah penghasil," ujarnya.

Selain stok yang mencukupi, lanjut Ingot, saat ini harga kebutuhan pokok di pasar dalam Kota Pekanbaru juga masih stabil.

"Pada umumnya saat ini harga stabil, ketersediaan bahan pokok stabil, permintaan stabil," tutup pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru ini. (Kominfo2/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[13/04/2021] Sambut Ramadhan, Jajaran Bapenda Dapat Siraman Rohani dari Ustaz Abdul Gani [13/04/2021] Wali Kota Pekanbaru Berencana Terapkan PPKM Rabu Ini [12/04/2021] Ketum APJP Migas Sampaikan Peluang Bisnis Blok Rokan ke Wali Kota [12/04/2021] Pengangkutan Sampah Sudah Mulai Maksimal [12/04/2021] Kwarcab Pramuka Akan Gelar Sayembara Penamaan Bumi Perkemahan di Kulim [12/04/2021] Studi Tiru Keberhasilan Pemilihan RT/RW Serentak, Camat Marpoyan Damai Terima Kunker Pemko Solok