Sport Center Pekanbaru Dukung Generasi Muda Tingkatkan Kualitas dan Prestasi


Image : Sport Center Pekanbaru Dukung Generasi Muda Tingkatkan Kualitas dan Prestasi
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan saat ini pembangunan Sport Center Pekanbaru, di Kecamatan Tenayan Raya terus dilakukan. Tahun ini, Pemko sedang menyelesaikan pembuatan lapangan sepak bola di kawasan itu.

"Sport Center Pekanbaru ini kita buat dengan konsep 3 in 1, dimana ada ruang untuk pelatihan olahraga, pembinaan pemuda dan rekreasi bagi warga. Untuk rekreasi sudah bisa diakses, sudah ada lapangan sepak takraw dan bulu tangkis, sekarang kita sedang buat lapangan sepak bola," ujarnya, Sabtu (6/8).

Zulfahmi mengatakan, pembangunan Sport Center Pekanbaru yang berlevel internasional ini merupakan prioritas bagi pembangunan generasi muda. Sehingga porsinya perlu disediakan.

"Intinya, pembangunan kepemudaan ini adalah prioritas, agar generasi muda bisa berkreasi, berprestasi dan meningkatkan kualitas diri. Kalau tidak diberikan porsi untuk pembangunannya, takutnya nanti generasi muda kita tidak berkualitas, tidak punya karakter pungkasnya.

Sementara itu, ia mengklaim bahwa progres pembangunan kawasan itu sudah berkisar 40 persen. Pembangunan kawasan ini juga akan disesuaikan dengan kemampuan APBD Kota Pekanbaru. (Kominfo10/RD5)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Dishub Masih Sosialisasi Terkait Rencana Kenaikan Tarif Dasar Parkir [18/08/2022] Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka [18/08/2022] Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses [18/08/2022] Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru [18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri