SMK Abdurrab Wakili Pekanbaru Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi


Image : SMK Abdurrab Wakili Pekanbaru Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi
Kepala Dispusip Kota Pekanbaru Nelfiyonna, foto bersama dengan perwakilan SMK Abdurrab. - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Abdurrab, dipercaya mewakili Kota Pekanbaru pada lomba perpustakaan sekolah tingkat Provinsi Riau yang ditaja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Riau, Kamis (2/7).

Terdapat sebanyak 7 SMA sederajat yang tampil dalam lomba tersebut di antaranya SMK Abdurrab Pekanbaru, MAN 1 Kuantan Singingi, SMKN 2 Dumai, SMKN 1 Tembilahan, SMKN 1 Minas, SMAN 1 Rambah Samo, dan MAN 1 Bengkalis.

Dalam lomba ini, masing-masing sekolah unjuk kebolehan mempresentasikan profil perpustakaan sekolah masing-masing. Dengan penilaian lomba, 30 persen presentase dan 70 persen visitasi ke perpustakaan sekolah.

"Jadi dari Pekanbaru diwakili oleh SMK Abdurrab," ungkap Kepala Dispusip Kota Pekanbaru Ir Hj Nelfiyonna MSi.

Disampaikannya, lomba perpustakaan sekolah tersebut merupakan kegiatan tahunan yang rutin digelar baik oleh Dispusip Pekanbaru untuk tingkat kota maupun Dispersip untuk tingkat provinsi.

"Untuk tingkat provinsi, terbaik satu nantinya akan menjadi perwakilan Riau di tingkat nasional," ucapnya.

Nelfiyonna menambahkan, lomba perpustakaan sekolah bertujuan untuk meningkatkan kinerja pengelolaan perpustakaan sekolah sesuai dengan standar. 

"Karena pengelolaan yang baik dapat meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan demi mewujudkan Smart City Madani," tutupnya. (kominfo2/rd1)
 


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[27/01/2021] 31 Pelanggar Prokes Terjaring Razia Petugas Gabungan di Pasar Sail [27/01/2021] Wali Kota Isyaratkan Bakal Lantik Kasatpol PP Dalam Waktu Dekat [27/01/2021] Wali Kota Dorong PT BPR Pekanbaru Tingkatkan Kinerja Tahun 2021 [27/01/2021] Sekdako Pekanbaru: Kita Jaring Berbagai Masukan Jelang Penyusunan RKPD Tahun 2022 [27/01/2021] Dishub jadi Lokasi Studi Tiru Kabupaten Kota Tetangga [27/01/2021] Sekolah Swasta Harus Ajukan Permohonan Sebelum Buka