Senapelan akan Laksanakan MTQ Dengan Disiplin Terapkan Prokes


Image : Senapelan akan Laksanakan MTQ Dengan Disiplin Terapkan Prokes
fabillah sandy - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Dalam pelaksanaan musabaqah tilawatil quran (MTQ), baik tingkat kelurahan, maupun kecamatan, pihak Kecamatan Senapelan memastikan akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Untuk jadwal MTQ tingkat kecamatan, direncanakan pada tanggal 18 Maret.

Disampaikan Camat Senapelan, Fabillah Sandy, S.E,. M.AP kepada media, Rabu (24/2), dirinya sudah menyampaikan kepada lurah untuk membuat jadwal pelaksanaan MTQ tingkat kelurahan.

"Secara lisan kita sudah menyampaikan kepada seluruh lurah untuk membuat rencana atau jadwal pelaksanaan (MTQ), dan lokasinya dimana. Baru nanti insyaAllah minggu depan kami rapat lengkap," terang Fabillah Sandy.

Terkait MTQ, dikatakan Fabillah Sandy, pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak, diantaranya Ketua BKMT Kecamatan Senapelan, dan juga jajaran pengurus LPTQ Kecamatan Senapelan.

"MTQ kelurahan belum. Pembicaraan awal sudah dilaksanakan dengan KUA dan Ketua BKMT Kecamatan Senapelan, sekaligus juga dengan jajaran pengurus LPTQ Kecamatan Senapelan, dalam rangka pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Senapelan dan MTQ kelurahan. InsyaAllah kalau tingkat Kecamatan Senapelan ini sebelum kami rapat lengkap, tanggalnya antara 18, 19, atau 20 Maret," ujarnya.

"Karena pelaksanaan MTQ kota berdasarkan rapat koordinasi lengkap ditingkat kota dijadwalkan tanggal 27 Maret, sehingga harapan kami MTQ kelurahan itu dilaksanakan dibawah tanggal MTQ tingkat kecamatan," sambungnya.

Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, pihak kecamatan dikatakan Fabillah Sandy, akan mengundang dan meminta saran dari pihak Puskesmas.

"Kita menyikapinya di Kecamatan Senapelan ini melaksanakannya pagi, tidak sampai malam, dan dengan undangan terbatas, tidak berkerumun. Nanti pada saat rapat tingkat kecamatan, kita akan memanggil pihak puskesmas agar dapat memberikan saran terhadap penerapan protokol kesehatan," ujarnya.

Fabillah Sandy berharap, pelaksanaan MTQ dapat mewujudkan generasi qurani.

"Ini program rutin dan program strategis pemerintah kota, tentu harapan kami dari tingkat kecamatan ini, MTQ ini tidak seremonial, tetapi bagaimana mewujudkan generasi muda qurani," tutupnya.(Kominfo5/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[13/04/2021] Sambut Ramadhan, Jajaran Bapenda Dapat Siraman Rohani dari Ustaz Abdul Gani [13/04/2021] Wali Kota Pekanbaru Berencana Terapkan PPKM Rabu Ini [12/04/2021] Ketum APJP Migas Sampaikan Peluang Bisnis Blok Rokan ke Wali Kota [12/04/2021] Pengangkutan Sampah Sudah Mulai Maksimal [12/04/2021] Kwarcab Pramuka Akan Gelar Sayembara Penamaan Bumi Perkemahan di Kulim [12/04/2021] Studi Tiru Keberhasilan Pemilihan RT/RW Serentak, Camat Marpoyan Damai Terima Kunker Pemko Solok