Seluruh Positif Corona OTG di Rusunawa Sudah Sembuh


Image : Seluruh Positif Corona OTG di Rusunawa Sudah Sembuh
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Mohd Noer - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Seluruh pasien positif Covid-19 dari golongan orang tidak bergejala atau OTG yang sebelumnya menjalani isolasi di Rumah Susun Sederhana dan Sewa (Rusunawa) di Jalan Teluk Lembu Ujung, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, sudah dinyatakan sembuh.

"Sekarang memang kosong, karena yang isolasi di sana kemarin sudah selesai," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Mohd Noer, Senin (29/3).

Meski demikian, ia menyatakan jika rusunawa tersebut masih tetap difungsikan sebagai tempat isolasi bagi positif Corona OTG.

"Jadi masih kita gunakan untuk menampung pasien positif Covid-19 yang mau diisolasi di sana," ucapnya.

Saat ini, terang Noer, tim medis masih tetap disiagakan di rusunawa. Begitu juga dengan fasilitas yang diperuntukkan bagi pasien juga masih tersedia. "Semuanya masih ada di sana," ujarnya.

Seperti diketahui, Rusunawa Rejosari digunakan untuk menampung pasien isolasi sejak pandemi Covid-19 mulai berkembang di Kota Pekanbaru tahun lalu. Rusunawa itu digunakan untuk pasien tanpa gejala yang tidak dapat melakukan isolasi di rumah.

Rusunawa tersebut menyediakan 360 tempat tidur dan Pemko Pekanbaru menanggung semua biaya perawatan dan kebutuhan pasien hingga selesai menjalani masa isolasi. (Kominfo2/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[24/06/2021] Pengembangan Kota Baru Bandar Raya Tenayan Gunakan Filosofi Kereta Api [24/06/2021] Pemko Wujudkan Smart City Madani Melalui Pembangunan SDM [24/06/2021] Terapkan Prokes, PPM Disketapang Kembali Beroperasi [24/06/2021] Pemko akan Bangun Gedung Daerah [23/06/2021] Wali Kota: Membangun Daerah, Pemerintah Tidak Bisa Sendiri [23/06/2021] Perayaan Hari Jadi Pekanbaru, Wali Kota: Kita Jadikan Kekuatan Dalam Menghadapi Covid-19