Selama PPKM Level 4 di Pekanbaru, Hubungi 112 Jika Butuh Bantuan


Image : Selama PPKM Level 4 di Pekanbaru, Hubungi 112 Jika Butuh Bantuan
Kepala Diskominfotik Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini berstatus Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Selama berlangsung hingga 2 Agustus mendatang, masyarakat bisa menghubungi 112 jika butuh pertolongan.

Kepala Diskominfotik Kota Pekanbaru Firmansyah Eka Putra mengatakan, call center ini penyambung informasi. Jadi kominfo memiliki call center emergency atau gawat darurat, misalnya kecelakaan, kebakaran serta layanan Covid-19.

"Kalau untuk kebutuhan Covid-19, semisal untuk isolasi, tinggal telpon ke 112 nanti kita teruskan ke dinas kesehatan," kata Eka, Selasa (27/7).

Kata dia, Diskominfotik hanya penyambung layanan informasi. Instansi itu menyediakan layanan operator 112 untuk memudahkan masyarakat. Sebab, layanan ini mudah diingat dan bebas pulsa.

"Untuk menelpon 112 ini tidak perlu ada pulsa, jadi free call. Jadi ini nomor yang terpusat dari nasional dengan tiga digit angka. Kita meneruskan telpon ke dinas kesehatan yang terdekat, semisal di Rumbai maka Puskesmas Rumbai yang merespon," kata dia.

Masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas dengan menghubungi 112, ketika kesulitan menghubungi petugas kesehatan. "Itu bisa langsung ke kepala dinasnya. Jadi ada atensi untuk saling mengawasi," jelasnya.
(Kominfo3/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[06/10/2022] Diskominfotiksan Pekanbaru Ikuti Sosialisasi dan Bimtek Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan bagi KIM se-Provinsi Riau [06/10/2022] BPBD dan Baznas Salurkan Sembako ke Korban Banjir di Pasar Bawah dan Gang Kuantan [06/10/2022] Disketapang Dukung dan Apresiasi KWT Okranusa Lakukan Budidaya Tanaman Okra di Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Hadiri Anjab dan ABK Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Ikuti Bimtek Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Tahun 2022 [06/10/2022] Pemko Pekanbaru Belum Terima Juknis Kebijakan Penghapusan Tenaga Honorer