Sekdako Pekanbaru: Kita Jaring Berbagai Masukan Jelang Penyusunan RKPD Tahun 2022


Image : Sekdako Pekanbaru: Kita Jaring Berbagai Masukan Jelang Penyusunan RKPD Tahun 2022
Pemerintah Kota Pekanbaru menjaring masing dari berbagai pihak dalam Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pekanbaru Tahun 2022. Forum ini berlangsung di Balroom Aryaduta - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru menjaring masing dari berbagai pihak dalam Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pekanbaru Tahun 2022.  Forum ini berlangsung di Balroom Aryaduta, Rabu (27/1).

"Kita jaring berbagai masukan dari sejumlah pihak untuk menyusun RKPD tahun depan," ujar Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil usai kegiatan.

Menurutnya, forum konsultasi publik menjaring permasalahan mendasar di tengah masyarakat. Ada sejumlah pihak ikut dalam forum ini membahas solusi atas permasalahan ini.


Mereka adalah akademisi, perwakilan asosiasi profesi, pengusaha, ormas tokoh agama dan komunitas. Adanya konsultasi ini juga bertujuan agar program dalam RKPD bisa menyentuh langsung ke masyarakat.

Hasil diskusi nantinya akan jadi bahan masukan dalam penyusunan RKPD Kota Pekanbaru Tahun 2022. "Kita bisa menyatukan persepsi untuk program pembangunan tahun 2022," ujarnya.

Sementara, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekanbaru Ahmad Ismail mengatakan bahwa forum konsultasi ini tahap awal penyusunan RKPD tahun 2022. Forum ini menampung aspirasi jelang penyusunan RKPD ini.

"Masukan ini menjadi materi dalam penyempurnaan RKPD 2022 nantinya," jelasnya.

Ahmad menyebut bahwa setelah ini bakal dilakukan penyempurnaan rencana awal RKPD tahub depan. Mereka menggesanya jelang gelaran musrenbang pada Maret 2021 nanti. (Kominfo4/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[28/02/2021] Camat Bukitraya Buka Khitanan Massal PC Lembaga Dakwah Indonesia [27/02/2021] BPBD Kota Pekanbaru Padamkan Hampir Lima Hektar Lahan Dua Bulan Ini [27/02/2021] Dinkes Pekanbaru Targetkan Pemberian Vaksin Covid-19 Tuntas Dalam Satu Pekan [27/02/2021] Wali Kota Apresiasi Perkembangan Olahraga Panahan di Pekanbaru [27/02/2021] Wali Kota Pekanbaru Ajak Seluruh OPD Bekerjasama Raih SAKIP Predikat A [27/02/2021] Kemenpora Bantu Pendirian Rumah Pangan Madani