Sekda: Pemko Bakal Hadirkan Produk UMKM Unggulan di Indonesia City Expo


Image : Sekda: Pemko Bakal Hadirkan Produk UMKM Unggulan di Indonesia City Expo
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, M.Ag., MSi - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil memastikan Pemerintah Kota Pekanbaru ikut dalam Rakernas XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2022 di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Ada rencana Apeksi mulai bergulir 7 Agustus 2022.

Jamil mengatakan bahwa pemerintah kota ambil bagian dalam bazar di areal Indonesia City Expo 2022. Ada rencana bazar tersebut dikelola oleh DPMPTSP Kota Pekanbaru.

"Mereka bakal memperkenalkan potensi ekonomi dan produk UMKM unggulan asal Kota Pekanbaru," ujarnya, Jumat (5/8).

Jamil menambahkan rombongan pemerintah kota juga ikut pawai budaya nasional dalam Rangkaian Rakernas Apeksi. Ia menyebut bahwa rombongan pemerintah kota juga ikut dalam city tour dalam memperkenalkan kebudayaan di Kota Padang.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun bakal dalam agenda Rakernas Apeksi. Ia menyebut bahwa Pj Wali Kota Pekanbaru ikut membahas sejumlah isu yang hangat dalam rakernas tersebut.

Ada sejumlah isu terkini yang bakal menjadi bahasan dalam ajang Rakernas Apeksi 2022. Bahasan itu nantinya bakal menjadi rekomendasi yang disampaikan ke Presiden RI, Joko Widodo.

"Nanti isu tersebut bakal dibahas di Rakernas Apeksi, hasil bahasan itu berupa rekomendasi yang disampaikan kepada Presiden RI," ujarnya. (Kominfo7/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Dishub Masih Sosialisasi Terkait Rencana Kenaikan Tarif Dasar Parkir [18/08/2022] Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka [18/08/2022] Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses [18/08/2022] Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru [18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri