Sekda Dorong Tim Satgas Maksimalkan Pengawasan Ditempat Keramaian


Image : Sekda Dorong Tim Satgas Maksimalkan Pengawasan Ditempat Keramaian
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, M.Ag M.Si - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru H. Muhammad Jamil M.Ag M.Si, mendorong tim yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Pekanbaru agar memaksimalkan pengawasan protokol kesehatan (Prokes) di tempat keramaian. 

Tempat yang menjadi fokus pengawasan adalah tempat usaha yang didatangi oleh banyak orang. Seperti halnya pusat kuliner dan juga perhotelan. 

"Kita dorong agar tim yang tergabung dalam Satgas kota lebih memperketat pengawasan di tempat-tempat tersebut," ungkap Jamil, Rabu (16/6). 

Menurutnya, tempat tersebut menjadi titik pertemuan orang banyak. Maka penerapan protokol kesehatan mesti benar-benar dilaksanakan. 

Para pelaku usaha ditempat itu mesti melaksanakan operasional usaha sesuai standar Prokes. Mereka harus mengatur jumlah pengunjung agar tidak melebihi kapasitas dan tidak terjadi kerumunan. 

"Sebab ditempat usaha tersebut akan sangat rawan terjadi pelanggaran prokes. Semisal tidak jaga jarak atau juga berkerumun serta tidak menggunakan masker," terangnya. 

Sementara dilain sisi, Pemko Pekanbaru berencana akan memberikan izin operasional seluas-luasnya bagi tempat usaha untuk kembali beroperasi seperti biasa. 

"Untuk pelaku usaha nanti tetap melakukan usahanya. Namun, operasional tetap sesuai dengan standar Prokes," tutupnya. (Kominfo6/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Dishub Masih Sosialisasi Terkait Rencana Kenaikan Tarif Dasar Parkir [18/08/2022] Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka [18/08/2022] Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses [18/08/2022] Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru [18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri