Sebaran Wabah Covid Mulai Berkurang


Image : Sebaran Wabah Covid Mulai Berkurang
Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Sebaran wabah Covid-19 kini mulai berkurang di Kota Pekanbaru. Hal itu ditandai dengan sudah tidak adanya wilayah Rukun Warga (RW) yang masuk zona merah dengan tingkat resiko penularan yang tinggi.

"Dari evaluasi kita, hari ini sudah tidak ada RW yang masuk zona merah," ujar Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, Jumat (21/5).

Dari data Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19, kata walikota, sebagian besar RW di Kota Bertuah sudah masuk zona kuning dengan tingkat resiko penularan rendah.

"Saat ini, 45 persen (RW) sudah di zona kuning, kurang 10 persen oranye, sisanya zona hijau. Jadi yang zona hijau sudah banyak," ucapnya.

Meski sebaran wabah mulai berkurang, namun walikota tetap mengajak semua pihak untuk bekerjasama sehingga sebaran wabah bisa terus ditekan ke depannya.

"Kita harus terus bersama-sama untuk menekan angka paparan covid ini. Sehingga dengan adanya gerakan kita secara bersama-sama, ini sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi," tutupnya. (kominfo2/rd1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[06/10/2022] Diskominfotiksan Pekanbaru Ikuti Sosialisasi dan Bimtek Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan bagi KIM se-Provinsi Riau [06/10/2022] BPBD dan Baznas Salurkan Sembako ke Korban Banjir di Pasar Bawah dan Gang Kuantan [06/10/2022] Disketapang Dukung dan Apresiasi KWT Okranusa Lakukan Budidaya Tanaman Okra di Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Hadiri Anjab dan ABK Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Ikuti Bimtek Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Tahun 2022 [06/10/2022] Pemko Pekanbaru Belum Terima Juknis Kebijakan Penghapusan Tenaga Honorer