Satpol PP Tetap Awasi Rumah Makan yang Beroperasi Selama Ramadan


Image : Satpol PP Tetap Awasi Rumah Makan yang Beroperasi Selama Ramadan
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru, Iwan Samuel Parlindungan Simatupang - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru terus melakukan pengawasan terhadap rumah makan yang beroperasi selama bulan suci Ramadan 1442 H/ 2021 M. Terutama terhadap rumah makan yang tidak mengantongi izin operasi selama puasa dari pihak Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru.

"Kami tetap melakukan pengawasan, dan memberi teguran jika ditemukan adanya pelanggaran," terang Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru, Iwan Samuel Parlindungan Simatupang kepada media melalui Kepala Bidang Operasional, Yendri Doni, Senin (3/5/2021).

Lebih jauh dikatakan Yendri Doni, dalam memberikan sanksi, ada Bidang Penegakkan Perundang-Undangan Daerah (PPUD). "Kalau sanksi itu kan di PPUD. (Barang milik pengusaha rumah makan) Yang diamankan, kan ada penyidik yang turun mendata. Kami lagi mengumpulkan atau merekap datanya," jelas Yendri Doni saat ditanya apakah ada aset milik pedagang yang melakukan pelanggaran yang disita.

Yendri Doni mengimbau pelaku usaha agar mengikuti aturan yang berlaku. Terutama tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Bagi yang tidak mengantongi izin, kita mengimbau untuk mengurus izinnya. Dan patuhi protokol kesehatan untuk mempercepat putusnya mata rantai Covid-19. Dan mengimbau masyarakat agar tidak mudik," tutupnya.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui DPMPTSP Pekanbaru sudah menerbitkan sebanyak 123 izin operasional rumah makan non muslim selama bulan suci Ramadan.

Ini disampaikan Kepala Bidang Pengaduan, kebijakan dan pelaporan layanan DPMPTSP Kota Pekanbaru, Quarte Rudianto, Kamis (29/4/2021) lalu.(Kominfo5/RD2)



Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[11/05/2021] Camat Bukit Raya Sosialisasikan SE Aktifitas Idulfitri [11/05/2021] Satgas Kecamatan Bukit Raya Monitoring Prokes di Masjid Paripurna An-Najah [11/05/2021] Wali Kota: Jangan Sampai Ada ASN Terima Gratifikasi [11/05/2021] Wali Kota Imbau Umat Nasrani Gelar Ibadat Kenaikan Isa Almasih di Rumah [10/05/2021] Tak Indahkan SE Wako, Satgas Bakal Turun Tangan Tutup Tempat Usaha [10/05/2021] Agung Anugrah Dilantik sebagai Direktur PDAM Tirta Siak