Satpol PP Siap Amankan Perkantoran Terpadu Walikota


Image : Satpol PP Siap Amankan Perkantoran Terpadu Walikota
Yendri Doni - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Sebanyak 63 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, bakal dikerahkan untuk pengamanan komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya.

"Ke depan kita akan menambah kekuatan penuh untuk pengamanan. Ada 63 personel yang akan dikerahkan," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Pekanbaru Burhan Gurning melalui Kepala Bidang Operasional dan Ketertiban Masyarakat Yendri Doni, Kamis (21/1).

Saat ini, sebut dia, total personel yang telah melakukan pengamanan di komplek perkantoran walikota baru berjumlah sebanyak 18 orang.

"Satu regu yang berjumlah 12 personel untuk melakukan pengamanan di malam hari dan 6 personel lagi untuk pengamanan di siang hari," ungkap Doni.

Disampaikannya, pengerahan personel dengan kekuatan penuh bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban di komplek perkantoran terpadu walikota mengingat kawasan itu menjadi fasilitas umum yang ramai dikunjungi warga setiap hari.

"Jadi untuk antisipasi gangguang ketertiban maka pengamanan akan kita tingkatkan," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru H Muhammad Jamil, memerintahkan ke Satpol PP untuk meningkatkan pengamanan di komplek perkantoran terpadu walikota.

"Kami sudah lama sampaikan ke Satpol PP untuk meningkatkan pengamanan kantor khsusnya Sabtu-Minggu, karena area kantor tidak bisa ditutup sebab menjadi fasilitas umum," ucapnya. (Kominfo2/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[24/06/2021] Lewat Bandaraya Tenayan, Wali Kota Targetkan Pekanbaru Jadi Kota Terbesar di Pulau Sumatera [24/06/2021] Wali Kota Soroti Banyaknya OPD Belum Bisa Tata Arsip dengan Baik [24/06/2021] Berada di Zona Oranye, Kegiatan Ibadah di Lapangan Terbuka Dievaluasi [24/06/2021] Tiga Juri dari UGM Uji 6 Periset Pengelolaan Sampah dan Penanganan Banjir Pekanbaru [24/06/2021] Tahun Ini Pemko Pekanbaru Punya Tiga Sekolah Baru [24/06/2021] Pengembangan Kota Baru Bandar Raya Tenayan Gunakan Filosofi Kereta Api