Satpol PP Pekanbaru Bakal Tertibkan Gepeng di Persimpangan Jalan


Image : Satpol PP Pekanbaru Bakal Tertibkan Gepeng di Persimpangan Jalan
Ilustrasi - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU-- Gelandangan dan pengemis (gepeng) masih saja terlihat di persimpangan lampu lalu lintas Kota Pekanbaru. Mereka meminta belas kasihan kepada para pengendara yang melintas.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono mengatakan, pihaknya segera menertibkan para gelandangan dan pengemis. "Ini nanti kita tertibkan, karena secara umum mereka tidak boleh beraktivitas di jalan," ujarnya, Senin (11/5/2020).

Gepeng yang ada di jalanan bakal ditertibkan bila masih berkeliaran di jalan. Apalagi saat ini dalam pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II.

"Kita akan tertibkan mereka karena sudah melanggar aturan, segera kita tertibkan," paparnya.

Pihkanya bakal menggandengan tim kesehatan saat penertiban. Mereka mengantisipasi adanya gepeng yang terindikasi Covid-19.

Agus menjelaskan, gepeng tersebut pasti punya riwayat perjalanan. Mereka yang pernah kontak dengan gepeng tersebut juga bakal ditelusuri.

Ia menyebut bahwa gepeng yang terindikasi punya gejala Covid-19 bakal dievakuasi oleh tim kesehatan. Mereka butuh penanganan yang spesifik karena terindikasi Covid-19. (Kominfo4/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[17/01/2021] Sebelum Ikuti Proses Sekolah Tatap Muka, Orangtua Peserta Didik Wajib Buat Pernyataan [17/01/2021] Kepala DLHK Tegaskan Sudah Optimalkan Penanganan Tumpukan Sampah [17/01/2021] Dishub Lakukan Pendampingan ke Manajemen Baru Pengelola Perparkiran [17/01/2021] Vaksin Sinovac Dibatasi Umur, Walikota: Maaf, Saya Tak Bisa Memberikan Contoh [16/01/2021] Hari Pertama, Ada 43 Nakes di Kota Pekanbaru Disuntik Vaksin Covid-19 [16/01/2021] Pemko Siapkan 261 Vaksinator Berlisensi