Sambut HUT Pekanbaru, DMDI Gelar Berbagai Kegiatan


Image : Sambut HUT Pekanbaru, DMDI Gelar Berbagai Kegiatan
Wakil Walikota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Dalam rangka merayakan Hari Jadi Pekanbaru ke-237, Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kota Pekanbaru bakal menggelar serangkaian kegiatan pada 18 Juni 2021 mendatang.

Ketua DMDI Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si mengatakan Hari Jadi Pekanbaru yang ke-237 tahun 2021 patut dijadikan sebagai momentum untuk mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT.

“Atas rahmat-Nya yang telah memberikan rasa aman, sehingga Kota Pekanbaru menggeliat dengan pembangunan disegala bidang dan berdiri sejajar dengan kota-kota lainnya di rantau Sumatera," ujarnya, Selasa (15/6).

Sebagaimana diketahui, di bawah kepemimpinan Walikota Dr. H. Firdaus, S.T. ,M.T dan Wakil Walikota H. Ayat Cahyadi, S.Si, kini Pekanbaru berubah menjadi “Bandar Raya” yang berkembang pesat dalam pembangunan di segala bidang.

“Hal ini termasuk pembangunan budaya Melayu sebagai akar budaya yang hidup dan berkembang jauh sebelum berdirinya Pekanbaru sebagai sebuah kota metropolitan seperti yang kita rasakan saat ini,” ungkap Ayat.

Dikatakannya, Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kota Pekanbaru, sebagai bagian dari masyarakat yang bermastautin di Pekanbaru merasa perlu memberikan sumbangsih dalam rangka mengisi perayaan Hari Jadi Pekanbaru tersebut. Sebagai bentuk pengejewantahannya.

Adapun DMDI akan menggelar beberapa rangakaian kegiatan di antaranya, Ziarah ke makam Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Shah (Marhum Pekan), pembacaan Yasin, tahlil, dan do’a, serta mengadakan seminar dengan tema “Mendaulat Almarhum Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Shah Sebagai Pahlawan Nasional”.

“Kegiatan ini diberi nama “Perayaan Hari Jadi Pekanbaru Ke-237 Tahun 2021 Bersama ‘Dunia Melayu Dunia Islam’ Kota Pekanbaru," terang Ayat Cahyadi.

Ditambahkannya, Ziarah ke makam Marhum Pekan di Kompleks Masjid Raya Senapelan akan digelar pada 18 Juni 2021 pukul 14.45 wib hingga selesai.

Sementara Seminar dilaksanakan secara offline dan online/zoom yang dihadiri beberapa undangan
dan pembicara bertempat di kediaman Wakil Walikota tanggal 21 Juni 2021 pukul 10.00 wib sampai dengan selesai.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk partisipasi nyata masyarakat untuk memberikan kontribusi positif dalam rangka Perayaan Hari Jadi Pekanbaru Ke-237 tahun 2021,” sebutnya.

Terakhir, Ayat berpesan agar masyarakat Pekanbaru dan para peserta yang merayakan hari jadi kota Pekanbaru untuk tetap menjalankan protokol kesehatan karena hingga saat ini Kota Pekanbaru masih dalam kondisi pandemi Covid-19. (Kominfo7/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Dishub Masih Sosialisasi Terkait Rencana Kenaikan Tarif Dasar Parkir [18/08/2022] Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka [18/08/2022] Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses [18/08/2022] Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru [18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri