Rumah Dinas Walikota Pekanbaru akan Dijadikan Museum


Image : Rumah Dinas Walikota Pekanbaru akan Dijadikan Museum
Dr. H. Firdaus, S.T., M.T - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Rumah dinas Walikota Pekanbaru di Jalan A Yani sebagai museum. Ke depan kediaman Walikota akan dibangun di komplek Perkantoran Tenayan Raya.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus S.T., M.T mengatakan, pengalihan fungsi rumah dinas tersebut memiliki maksud dan tujuan jangka panjang. Kata dia, museum itu dapat menjadi sumber ilmu pengetahuan tentang sejarah dan perkembangan Kota Pekanbaru.

"Saya ingin rumah dinas itu menjadi museum karena arsitekturnya punya nilai sejarah, bangunannya masih mempertahankan budaya," ujar Walikota, Kamis (24/6).

Apalagi di depannya ada batu bersejarah tempat bendera merah putih pertama dikibarkan. Menurutnya, saat ini minat warga Kota Pekanbaru dalam mengunjungi museum memang masih rendah. 

Ia mengatakan, hal ini berhubung pengelolaan museum yang masih belum baik. Karena pengelolaan belum baik. Warga tidak tahu dan kalau berkunjung pun tidak ada ilmu yang didapat. 

"Maka perlu pengelolaan yang baik dan nanti kalau anak-anak kesana bisa mendapatkan ilmu," jelasnya. 
(Kominfo3/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[30/07/2021] Warga Pekanbaru Antusias Ikuti Vaksinasi di Gedung Guru [30/07/2021] Dishub Sudah Meterisasi LPJU di Tiga Rayon [30/07/2021] Tindakan Petugas Selama PPKM Level IV, Diantaranya 37 Orang Diamankan [30/07/2021] Disdik Bakal Tindak Tegas Sekolah yang Nekat Buka Saat PPKM Level 4 [30/07/2021] Belasan Pengunjung Warnet dan Playstation Disanksi Kerja Sosial [30/07/2021] Bapenda Berikan Berbagai Keringanan bagi Wajib Pajak Selama Pandemi