Ringankan Beban Pemerintah, Elemen Masyarakat Payung Sekaki Buka Akses Jalan


Image : Ringankan Beban Pemerintah, Elemen Masyarakat Payung Sekaki Buka Akses Jalan
Pembukaan akses Jalan Mahardika - Jalan Riau ujung tembus ke Jalan Sampurna, ditinjau langsung Camat Payung Sekaki, Fauzan S.STP M.Si - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Ringankan beban Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, elemen masyarakat di Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki buka akses jalan. Pembukaan akses jalan yang sebelumnya semak belukar, tepatnya di Jalan Mahardika - Jalan Riau ujung tembus ke Jalan Sampurna, ditinjau langsung Camat Payung Sekaki, Fauzan S.STP M.Si, Kamis (25/2).

Disampaikan Fauzan, pembukaan akses jalan juga dibantu oleh pengusaha setempat dengan menurunkan satu unit alat berat.



"Ini partisipasi masyarakat di Kelurahan Tampan, Babinkamtibmas, Lurah Camat, membuka jalan tembus dari Jalan Mahardika di Riau ujung tembus ke Jalan Sampurna. Disitu memang sudah ada badan jalan, selama ini semak belukar. Jadi kita berkoordinasi dengan Lurah dan Babinkamtibmas. Bantuan dari pihak pengusaha yang ada di daerah itu meminjamkan alat beratnya, sehingga bisa dibentuk badan jalan. Dan sekarang tengah dikerjakan," terang Fauzan disela meninjau pembukaan akses jalan.

Kedepannya, usai akses jalan dibuka dan telah dilakukan pengerasan jalan, ruas jalan tersebut direncanakan akan disemenisasi.

Rencana semenisasi, dikatakan mantan Kabid Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru ini, jadi salah satu usulan prioritas pada musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Payung Sekaki.

"Mudah-mudahan kedepannya dengan partisipasi masyarakat sekitar dan didukung oleh pengusaha tempatan, dan juga untuk pengerasan. Kedepannya kita juga akan mintak untuk semenisasi. Dan itu sudah kita usulkan pada musrenbang kemaren untuk dapat terealisasi pada tahun 2022. Tapi untuk pengerasan kita mintak partisipasi masyarakat. Nanti semenisasi baru di pemerintahan," jelas Fauzan.(Kominfo5/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[13/04/2021] Tempat Hiburan Tutup Selama Ramadhan [13/04/2021] Wawako: Dekatkan Diri Pada Allah Agar Bencana Covid-19 Segera Hilang [13/04/2021] Sambut Ramadhan, Jajaran Bapenda Dapat Siraman Rohani dari Ustaz Abdul Gani [13/04/2021] Wali Kota Pekanbaru Berencana Terapkan PPKM Rabu Ini [12/04/2021] Ketum APJP Migas Sampaikan Peluang Bisnis Blok Rokan ke Wali Kota [12/04/2021] Pengangkutan Sampah Sudah Mulai Maksimal