Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru


Image : Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Drs. H. Syoffaizal, M.Si - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Ribuan orang tumpah ruah mengikuti Gerak Jalan Merdeka sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Provinsi Riau dan HUT ke-77 Republik Indonesia yang ditaja Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Kamis (18/8).

Star di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman, Gerak Jalan Merdeka ini dilepas secara resmi oleh Asisten II Setdaprov Riau H M Job Kurniawan, AP, M.Si didampingi Asisten I Setdako Pekanbaru Drs. H. Syoffaizal, M.Si.

Dalam sambutannya mewakili Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, Syoffaizal menyampaikan banyak manfaat yang bisa didapat dari Gerak Jalan Merdeka tersebut seperti melatih kedisiplinan, menjaga kesehatan serta meningkatkan kebersamaan.

"Selain itu juga untuk memupuk semangat perjuangan kemerdekaan. Semoga kegiatan ini terus berlangsung di tahun-tahun berikutnya, setelah dua tahun kita vakum akibat pandemi Covid-19," ucapnya.

Tak lupa, Syoffaizal mengajak seluruh peserta Gerak Jalan Merdeka untuk sama-sama mendukung program prioritas Pj Wali Kota di antaranya penanganan banjir, jalan rusak dan sampah.


"Para guru dan kepala sekolah tolong dibimbing peserta didiknya untuk mencintai kebersihan dan memupuk kembali semangat gotong royong, mulai dari lingkungan sekitar," pesannya.

Usai kegiatan, Syoffaizal menambahkan tercatat sebanyak 99 sekolah yang terdiri dari 53 SMP dan 46 SMA/SMK dengan masing-masing regu beranggotakan 16 orang peserta didik sebagai peserta Gerak Jalan Merdeka.

"Sehingga jika dijumlahkan peserta Gerak Jalan Merdeka, undangan dan supporter, tak kurang 2.000 orang berkumpul di halaman gedung MPP sehingga menjadi penuh, tumpah ke jalan," ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan itu Pasi Ops Kodim Pekanbaru, Kepala Disdik Ismardi Ilyas, Kepala Kesbangpol sekaligus Plt Kepala Dispora Zulfahmi Adrian, Kasatpol PP Iwan Simatupang, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Alek Kurniawan, Sekretaris DPKP, serta SMP dan SMA/SMK se-Kota Pekanbaru. (Kominfo6/RD3)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[06/10/2022] BPBD dan Baznas Salurkan Sembako ke Korban Banjir di Pasar Bawah dan Gang Kuantan [06/10/2022] Disketapang Dukung dan Apresiasi KWT Okranusa Lakukan Budidaya Tanaman Okra di Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Hadiri Anjab dan ABK Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Ikuti Bimtek Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Tahun 2022 [06/10/2022] Pemko Pekanbaru Belum Terima Juknis Kebijakan Penghapusan Tenaga Honorer [05/10/2022] PUPR akan Normalisasi Sungai dan Maksimalkan Fungsi Drainase di Pasar Bawah