PUPR Anggarkan Rp16 Miliar untuk Perbaikan Jalan Rusak


Image : PUPR Anggarkan Rp16 Miliar untuk Perbaikan Jalan Rusak
Indra Pomi - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Selain fokus terhadap penanganan permasalahan banjir, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru juga memfokuskan pekerjaan perbaikan jalan rusak. 

Dinas PUPR saat ini tengah melakukan survei untuk perbaikan ruas jalan rusak tahun anggaran 2021.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengungkapkan, pada tahun 2021 pihaknya menganggarkan Rp16 miliar untuk perbaikan dan tambal sulam jalan. 

"Kita anggarkan sebesar Rp16 miliar. Saat ini kita sedang survei titik jalan rusak," terang Indra Pomi, Kamis (21/1). 

Menurutnya, anggaran yang disiapkan sebesar Rp16 miliar ini tidak murni untuk perbaikan jalan saja. Namun, disitu juga untuk biaya operasional alat berat seperti minyak, dan gaji pegawai.

Ia menyebut, jumlah target tambal sulam pada titik ruas jalan rusak di Pekanbaru tidak jauh dari tahun lalu. 

Beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru saat ini masih berada dalam kondisi rusak. Kondisinya mulai dari rusak ringan hingga rusak berat. 

"Ruas jalan rusak itu dominan berada di wilayah Kecamatan Tenayan Raya, Tampan, dan Kecamatan Payung Sekaki," ungkapnya. 

Jalan rusak juga dipengaruhi terhadap air yang menggenang di median jalan. Air yang menggenang di median jalan akibat drainase tidak lancar. Genangan air membuat konstruksi jalan cepat rusak. (Kominfo6/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[24/06/2021] Lewat Bandaraya Tenayan, Wali Kota Targetkan Pekanbaru Jadi Kota Terbesar di Pulau Sumatera [24/06/2021] Wali Kota Soroti Banyaknya OPD Belum Bisa Tata Arsip dengan Baik [24/06/2021] Berada di Zona Oranye, Kegiatan Ibadah di Lapangan Terbuka Dievaluasi [24/06/2021] Tiga Juri dari UGM Uji 6 Periset Pengelolaan Sampah dan Penanganan Banjir Pekanbaru [24/06/2021] Tahun Ini Pemko Pekanbaru Punya Tiga Sekolah Baru [24/06/2021] Pengembangan Kota Baru Bandar Raya Tenayan Gunakan Filosofi Kereta Api