PPKM Level 4 Diawasi Seribuan Personel Gabungan


Image : PPKM Level 4 Diawasi Seribuan Personel Gabungan
Dr. H. Firdaus, S.T., M.T - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Pekanbaru, diawasi sekitar seribuan personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Linmas dan BPBD.

Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T mengatakan, personel gabungan itu dibagi menjadi 9 tim di antaranya tim pengawasan perkantoran sektor esensial dan non esensial, tim pengawasan sektor pendidikan, tim pengawasan sektor pariwisata, kuliner, hotel dan fasilitas umum.

Kemudian ada juga tim pengawasan sektor pasar, pusat perbelanjaan dan toko modern. Lalu tim pengawasan sektor rumah ibadah serta tim penyekatan perbatasan. 

Selain itu juga ada Tim Yustisi, penegakan hukum dan hunting yang melakukan penindakan terhadap para pelanggar selama PPKM level 4 berlangsung.

"Selanjutnya ada tim 3T yang bertugas dibagian vaksinasi, obat-obatan dan evakuasi isolasi mandiri. Ada juga tim data, informasi dan pelaporan," paparnya, Rabu (28/7).

Dalam pelaksanaan di lapangan, lanjut walikota, akan ada peningkatan sanksi hingga pidana bagi yang melanggar. Sebab itu, ketua pelaksana PPKM level 4 dipercayakan kepada Kapolresta Pekanbaru.

Diakui walikota, PPKM level 4 akan menimbuilkan ketidaknyamanan bagi masyarakat dan pelaku usaha, namun kebijakan ini harus ditempuh untuk mengendalikan wabah covid yang terus meningkat sejak beberapa pekan terakhir.

"Untuk itu, kami menghimbau semua pihak mari bersama-sama kita ikuti aturan PPKM level 4. Karena ada  sembilan tim yang dibentuk dan bertugas melakukan pengawasan dan penindakan terhadap pelanggar," tutupnya. (Kominfo2/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[06/10/2022] BPBD dan Baznas Salurkan Sembako ke Korban Banjir di Pasar Bawah dan Gang Kuantan [06/10/2022] Disketapang Dukung dan Apresiasi KWT Okranusa Lakukan Budidaya Tanaman Okra di Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Hadiri Anjab dan ABK Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Ikuti Bimtek Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Tahun 2022 [06/10/2022] Pemko Pekanbaru Belum Terima Juknis Kebijakan Penghapusan Tenaga Honorer [05/10/2022] PUPR akan Normalisasi Sungai dan Maksimalkan Fungsi Drainase di Pasar Bawah