Pj Walikota Pekanbaru Terima LHP Pengelolaan Pajak Daerah Semester II Tahun 2022 dari BPK


Image : Pj Walikota Pekanbaru Terima LHP Pengelolaan Pajak Daerah Semester II Tahun 2022 dari BPK
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP, M.AP menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) Kinerja dan Kepatuhan Pengelolaan Pajak Daerah Semester II tahun 2022 dari BPK Perwakilan Riau - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP, M.AP menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) Kinerja dan Kepatuhan Pengelolaan Pajak Daerah Semester II tahun 2022 dari BPK Perwakilan Riau, Rabu (23/11).

Dalam kesempatan itu, Muflihun turut didampingi Plg Sekretaris Daerah Indra Pomi Nasution, dan sejumlah pejabat lainnya. Tidak ada catatan serius dalam penyerahan LHP ini.

"Ada beberapa catatan, yang pertama itu bagaimana pemerintah kota dalam hal ini Bapenda supaya untuk target lebih realistis," ujar Muflihun.



Namun, dikatakan Muflihun tidak ada catatan terkait masalah angka dan hanya administrasi. Selain itu pemerintah kota khususnya Bapenda didorong agar lebih bijak dalam menetapkan target.

"Karena ini menyangkut dengan belanja daerah, ketika target tidak sesuai, target kecil belanja tidak jalan. Terjadi tunda bayar," ulasnya.

Plt Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution menambahkan, secara umum untuk pungutan pajak daerah yang dilakukan pemerintah kota sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Ke depan kita dalam menyusun target harus ada buku kerjanya. Bagaimana cara kita menghitung dan dalam penetapan target," pungkasnya. (Kominfo8/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[08/12/2022] Pj Walikota Minta Parkir Kendaraan di MPP Dirapikan [08/12/2022] Pembangunan RLH di 9 Kelurahan sudah 100 Persen [08/12/2022] Bapenda Kawal Realisasi Capaian Pajak Daerah Setiap Hari [08/12/2022] Pemko Apresiasi KKN Award 2022 UMRI [08/12/2022] Pimpinan OPD Dijabat Plt, Pj Walikota Tunggu Izin Pusat Buka Assessment [08/12/2022] Donor Darah PMI Kulim-Tenayan Raya Kumpulkan 135 Kantong Darah