Pj Wali Kota Sebar Bendera Merah Putih ke Pedagang Jalan Agus Salim


Image : Pj Wali Kota Sebar Bendera Merah Putih ke Pedagang Jalan Agus Salim
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun menyebar bendera Merah Putih kepada para pedagang di Jalan Agus Salim - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun menyebar bendera Merah Putih kepada para pedagang di Jalan Agus Salim, Sabtu (6/8). Penyebaran bendera Merah Putih ini dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian usai mendampingi Penjabat (Pj) Wali kota membagikan bendera Merah Putih ke pedagang Jalan Agus Salim, mengatakan, sesuai arahan pemerintah pusat, pemerintah daerah harus mencanangkan gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih kepada seluruh masyarakat, termasuk di Kota Pekanbaru. Pj wali kota dan jajaran melaksanakan instruksi pemerintah pusat sejak 3 Agustus.



"Kami tak hanya membagikan bendera Merah Putih di tempat keramaian. Tapi, kami juga langsung membagikan bendera ke rumah-rumah warga," ujarnya.

Dalam penyebaran bendera Merah Putih ini, Pemko melibatkan TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat. Agar, warga Pekanbaru menggelorakan semangat HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

"Pemerintah pusat ingin meningkatkan semangat nasionalisme, patriotik, dan cinta Tanah Air. Kami juga tidak akan biarkan tanah di Pekanbaru ini tidak dihiasi dengan bendera Merah Putih," ucap Zul, sapaan akrabnya.

Pembagian bendera Merah Putih kepada para pedagang di Pasar Agus Salim hanya salah satu lokasi saja. Bendera Merah Putih juga akan menyebarkan di setiap kelurahan. (Kominfo11/RD5)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Dishub Masih Sosialisasi Terkait Rencana Kenaikan Tarif Dasar Parkir [18/08/2022] Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka [18/08/2022] Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses [18/08/2022] Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru [18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri