Pj Wali Kota: Pemko Komitmen Tuntaskan Permasalahan Kota Pekanbaru


Image : Pj Wali Kota: Pemko Komitmen Tuntaskan Permasalahan Kota Pekanbaru
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, memimpin upacara HUT ke 238 tahun Pekanbaru di Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, memimpin upacara HUT ke 238 tahun Pekanbaru di Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, Kamis (23/6). Ia menyampaikan bahwa pemerintah kota (Pemko) berkomitmen menuntaskan satu persatu permasalahan di Kota Pekanbaru.

Muflihun juga mengajak masyarakat ikut dalam upaya menyelesaikan permasalahan kota ini. Hal itu seiring momen HUT Pekanbaru kali ini yang mengusung tema Pekanbaru Bertuah, Bangkit Bersinergi Menuju Smart City Madani.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Kota Pekanbaru sedang berupaya agar bisa meraih kembali Piala Adipura. Penuntasan masalah sampah pun menjadi satu program prioritas Pemerintah Kota Pekanbaru pada momen HUT Pekanbaru kali ini

"Ini merupakan program prioritas kita saat ini adalah upaya menuntaskan permasalahan sampah di wilayah kota," ujarnya.



Ada sinergi dari semua pihak tentu mendorong upaya menuntaskan permasalahan kota. Ia menyebut bahwa pemerintah kota. konsisten dalam menggesa program priortas.

"Kita mengajak semua pihak, tanpa ada dukungan semua pihak tentu kita tidak bisa menuntaskan permasalahan ini satu persatu," paparnya.

Pembenahan berbagai infrastuktur di berbagai sektor juga jadi perhatian. Ia juga menyadari bahwa permasalahan anggaran pemerinta kota juga menjadi perhatian khusus.

Dirinya pun mendorong kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bisa meningkatkan pendapatan daerah. Adanya kebijakan ini tentu bisa menggenjot pendapatan daerah tentu bisa terhindar dari defisit anggaran.


Muflihun juga menyampaikan bahwa pemerintah kota juga mendorong upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Ia menyadari bahwa pandemi memberi dampak dan tekanan ke terhadap semua sektor.

Dirinya menilai upaya pemulihan ekonomi dilakukan dengan mendorong pengembangan UMKM agar pemulihan berlangsung secara efisien. Ia menyebut bahwa nantinya OPD yang berhadapan langsung dengan pelaku UMKM bisa memberi akses pengembangan UMKM agar berinovasi dan memiliki produk unggulan daerah. (Kominfo7/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[04/07/2022] Pemko Pekanbaru Evaluasi BUMD, Satu Persatu Direksi Mulai Dipanggil [04/07/2022] Camat Binawidya Bakal Turun Lihat Kepatuhan Masyarakat dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan [04/07/2022] SK Berakhir, Pj Walikota Koordinasikan Cari Penerus Plt Sekwan DPRD Pekanbaru [04/07/2022] Miliki 25.000 Keping BLUe, Kendaraan Uji KIR di UPT PKB Dishub Pekanbaru Alami Peningkatan [04/07/2022] Pemko Bahas Kebutuhan Anggaran Pilwako 2024 [04/07/2022] Pj Wali Kota Pekanbaru Pantau PPDB di 3 SMP Negeri