Pj Wali Kota Pekanbaru Serahkan Secara Simbolis Penyaluran Zakat Bulan November 2022


Image : Pj Wali Kota Pekanbaru Serahkan Secara Simbolis Penyaluran Zakat Bulan November 2022
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun menyerahkan secara simbolis zakat kepada para mustahil atau penerima zakat - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun menyerahkan secara simbolis zakat kepada para mustahil atau penerima zakat pada, Rabu (23/11). Penyaluran zakat bulan November 2022 ini berlangsung di Masjid Agung Paripurna Ar Rahman, Kota Pekanbaru.

Ada 197 orang mustahik yang menerima zakat pada penyaluran zakat bulan ini. Jumlah zakat yang disalurkan mencapai Rp 725 juta lebih.



"Kita berharap zakat yang sudah disalurkan bisa bermanfaat bagi para penerima, mereka bisa menggunakan zakat sesuai program yang ada," jelasnya usai kegiatan.

Dirinya menyebut bahwa Baznas Pekanbaru tentu ingin zakat yang diberikan bisa bermanfaat bagi para mustahik. Ia pun mengajak seluruh jajaran ASN di lingkungan pemerintah kota untuk menyalurkan zakat ke Baznas Kota Pekanbaru.

Dirinya menilai zakat ini membantu upaya memberi kebahagiaan bagi masyarakat kurang mampu dari segi ekonomi.



Ketua Baznas Kota Pekanbaru, Endar Muda mengatakan bahwa mayoritas zakat yang terhimpun berasal dari para ASN di lingkungan pemerintah kota. Mereka yang menjadi penerima menjalani proses verifikasi.

Awalnya nama-nama calon penerima zakat dilakukan oleh Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) yang ada. Setelah itu dilakukan survei untuk memastikan para penerima zakat layak menerima zakat. (Kominfo7/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[08/12/2022] Pj Walikota Minta Parkir Kendaraan di MPP Dirapikan [08/12/2022] Pembangunan RLH di 9 Kelurahan sudah 100 Persen [08/12/2022] Bapenda Kawal Realisasi Capaian Pajak Daerah Setiap Hari [08/12/2022] Pemko Apresiasi KKN Award 2022 UMRI [08/12/2022] Pimpinan OPD Dijabat Plt, Pj Walikota Tunggu Izin Pusat Buka Assessment [08/12/2022] Donor Darah PMI Kulim-Tenayan Raya Kumpulkan 135 Kantong Darah