Pj Wali Kota Pekanbaru Minta Dinas UKM Berserta Camat dan Lurah Dukung Promosi Produk UMKM


Image : Pj Wali Kota Pekanbaru Minta Dinas UKM Berserta Camat dan Lurah Dukung Promosi Produk UMKM
PJ Wali Kota Pekanbaru Muflihun dan rombongan meninjau salah satu stand bazar UMKM di Pekanbaru, di Mal SKA, Jalan Tuanku Tambusai - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun meminta Dinas Koperasi dan UKM Kota Pekanbaru beserta camat dan lurah mendukung promosi produk-produk yang dihasilkan oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di masing-masing wilayah Kota Pekanbaru. Hal ini disampaikannya saat menghadiri dan membuka Bazar UMKM Pekanbaru, di Mal SKA, Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru, Rabu (22/6).

"Sebagai pelayan masyarakat kami ingin dinas teknis membina pengusaha UMKM agar terarah. Sehingga produk mereka bisa diminati secara nasional bahkan global. Semoga pemulihan ekonomi yang kita cita - citakan dapat terwujud," ujarnya.

Kegiatan ini bazar ini berlangsung selama dari 22 Juni - 26 Juni 2022. Terdapat 32 stand UMKM khas Pekanbaru meramaikan stand bazar di Mal SKA Pekanbaru dan mempromosikan hasil kerajinan souvenir dan kuliner khas Pekanbaru.



Muflihun mengatakan bahwa produk UMKM di Kota Pekanbaru sudah cukup baik, hanya perlu dukungan dari pemerintah dan masyarakat dalam promosinya, sehingga dapat dikenal secara luas.

"Tujuan kegiatan ini jelas ya, kita mengikuti intruksi Pemerintah Pusat dalam rangka pemulihan ekonomi. Ini ajang bagi pengusaha UMKM kita untuk promosi, mengembangkan inovasi dan kreatifitas untuk menambah kualitas produknya," jelas Muflihun.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru Sarbaini, mengatakan, ada sekitar 14.000 pengusaha UMKM Pekanbaru. Setelah proses seleksi terpilihlah 32 pengusaha yang mengisi stand bazar di Mal SKA.



"Semoga dengan bazar ini membantu mempromosikan hasip kreatifitas pelaku usaha UMKM Pekanbaru. Dengan demikian mampu meningkatkan ekonomi pelaku usaha UMKM Pekanbaru," katanya.

Acara bazar ini juga dihadiri oleh Sekdako Pekanbaru Drs H M Jamil MAg MSi, Kepala Disperindag Ingot Hutasuhut, Kepala Satpol PP Pekanbaru Iwan Simatupang, Kepala Disketapang Alek Kurniawan, Kepala PUPR Indra Pomi, Kalaksa BPBD Zarman Chandra, Kadinsos Indrus dan Camat Binawidya Edi Suherman. (Kominfo10/RD5)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[04/07/2022] Pemko Pekanbaru Evaluasi BUMD, Satu Persatu Direksi Mulai Dipanggil [04/07/2022] Camat Binawidya Bakal Turun Lihat Kepatuhan Masyarakat dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan [04/07/2022] SK Berakhir, Pj Walikota Koordinasikan Cari Penerus Plt Sekwan DPRD Pekanbaru [04/07/2022] Miliki 25.000 Keping BLUe, Kendaraan Uji KIR di UPT PKB Dishub Pekanbaru Alami Peningkatan [04/07/2022] Pemko Bahas Kebutuhan Anggaran Pilwako 2024 [04/07/2022] Pj Wali Kota Pekanbaru Pantau PPDB di 3 SMP Negeri