Pj Wali Kota Pekanbaru Berharap Pemilu 2024 Berjalan Bebas, Jujur dan Adil


Image : Pj Wali Kota Pekanbaru Berharap Pemilu 2024 Berjalan Bebas, Jujur dan Adil
Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kota Pekanbaru - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, berharap Pemilu 2024 berjalan bebas, jujur dan adil. Ia menyampaikan hal ini saat menyaksikan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) seluruh Kota Pekanbaru.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berlangsung di Ballroom Kantor Wali Kota Lantai VI Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Selasa (24/1). Ada 249 orang PPS yang akan bertugas di 83 Kelurahan.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Pekanbaru, Anton Merciyanto. "Kita tentu berharap penyelenggaraan pemilu harus lebih baik dari pada yang sebelumnya," harapnya.

Penyelenggaraan Pemilu yang baik tentu melahirkan pemimpin serta wakil rakyat yang baik pula untuk tulus memajukan Kota Pekanbaru. Ia mengatakan bahwa Pemilu 2024 diharapkan bisa jadi momen merubah Pekanbaru karena Pekanbaru butuh wakil rakyat dan kepala daerah yang baik.

Dirinya menyampaikan bahwa semua warga Pekanbaru punya peluang yang sama untuk jadi wakil rakyat maupun kepala daerah. Ia mengajak masyarakat untuk ikut serta mencegah terjadinya kecurangan dalam pemilu dan politik uang.

Muflihun menilai PPS maupun PPK adalah ujung tombak pelaksanaan pesta demokrasi yang nanti akan menentukan warna demokrasi lima tahun ke depan. Pelantikan hari ini bukan hanya sekedar kebanggan tetapi ada tanggung jawab yang besar untuk melaksanakan tugas dalam Pemilu.

Sementara, Ketua KPU Pekanbaru Anton Merciyanto menyampaikan terimakasih Kepala Pj Wali Kota Pekanbaru karena telah banyak memfasilitasi kegiatan KPU dan Bawaslu Pekanbaru. (Kominfo7/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[08/02/2023] Pemko Masih Matangkan Penerapan Sanksi Tipiring Sampah [08/02/2023] 2 Titik di Jalan Jenderal Sudirman Ditinggikan Kemen PUPR [08/02/2023] SP1 Tak Diindahkan, Satpol PP Pekanbaru Turun Tertibkan Bangunan Langgar GSB [08/02/2023] Raja Rilla Mustafa Ingatkan Ibu-ibu Sebagai Kunci Pangan Bergizi di Keluarga [07/02/2023] Pemko Pekanbaru Terus Matangkan Persiapan MTQ ke-55 [07/02/2023] Dinsos Salurkan Bantuan Makanan untuk Puluhan Orang Terlantar