Pj Sekdako Pekanbaru Ingatkan Disdukcapil Cegah Kerumunan Saat Pelayanan Berlangsung


Image : Pj Sekdako Pekanbaru Ingatkan Disdukcapil Cegah Kerumunan Saat Pelayanan Berlangsung
Pj Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Pj Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil mengingatkan agar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru bisa mencegah kerumunan saat pelayanan berlangsung. Mereka jangan sampai memicu kerumunan saat aktivitas layanan berjalan.

Dinas harus mengevaluasi layanan untuk mengantisipasi kerumunan saat antrian layanan. Ia tidak ingin kejadian beberapa waktu lalu terulang lagi.

"Jadi harus diperketat lagi untuk layanan di disdukcapil, antrian pun secara online," terang Jamil, Senin (23/11/2020).

Adanya antrian online untuk mencegah para pengunjung yang hendak mengakses layanan datang bersamaan. Mereka bisa datang sesuai jadwal yang ditentukan.

"Mereka yang datang di luar jadwal, tentu tidak kita layani. Jadi mereka bisa datang sesuai jadwal," ujarnya.

Jamil juga mengingatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya yang memberi layanan publik. Ia menyebut para kepala OPD harus memastikan protokol kesehatan mencegah Covid-19 terlaksana dengan baik. (Kominfo4/RD2)

 


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[23/01/2021] Disperindag Mendata Ada 13 Titik Kumpul PKL yang Bakal Ditata [23/01/2021] Tata PKL, Pemko Siapkan Regulasi Pungut Retribusi [23/01/2021] Pemko Tak Akan Lindungi Pegawai Bermasalah [23/01/2021] Imigrasi Pekanbaru Buka Layanan Pembuatan Paspor di Mal SKA [22/01/2021] Wali Kota Imbau Camat Bisa Gagas Kecamatan Sadar Hukum [22/01/2021] Penanganan Banjir Jangka Menengah, PUPR Rekondisi Sejumlah Drainase