Peserta Pelatihan Pemuda Inspiratif Dispora Laksanakan Kunjungan dan Pengabdian di Madrasah Ibtidaiyah Miftahuddin Rumbai


Image : Peserta Pelatihan Pemuda Inspiratif Dispora Laksanakan Kunjungan dan Pengabdian di Madrasah Ibtidaiyah Miftahuddin Rumbai
Sekretaris Dispora Kota Pekanbaru Hadi Firmansyah, S.Ag, M.Si didampingi Kabid Layanan Kepemudaan Moh Genta Bawana Mazda, SE, Sub Koordinator Bidang Auudi Satria, THL serta peserta Pelatihan Pemuda Inpiratif Dispora Kota Pekanbaru berkesempatan bersilatur - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Sekretaris Dispora Kota Pekanbaru Hadi Firmansyah, S.Ag, M.Si didampingi Kabid Layanan Kepemudaan Moh Genta Bawana Mazda, SE, Sub Koordinator Bidang Auudi Satria, THL serta peserta Pelatihan Pemuda Inpiratif Dispora Kota Pekanbaru berkesempatan bersilaturrahmi ke MI Miftahuddin Jalan Yos Sudarso Nomor 80 Rumbai dengan tujuan kunjungan dan pengabdian, Rabu (22/6).

Hadi Firmansyah menjelaskan kegiatan Ini merupakan output dari 2 hari diklat pemuda inspiratif Kota Pekanbaru yakni sebuah seni dalam menebar kebahagiaan kepada warga sekitar khususnya warga Pekanbaru, dengan harapan tentunya kebaikan ini dapat menular ke pihak dan daerah manapun.

"Kegiatan ini dibagai 3 aspek pendidikan, lingkungan dan sosial di 5 ruang kelas, dengan pembagian Kelas 1 aspek pendidikan, sedangkan kelas 2 dan 3 aspek sosial serta kelas 4 dan 5 aspek lingkungan," tuturnya.

Kabid Layanan Kepemudaan Moh. Genta selaku Panitia Pelaksana mengatakan kunjungan dan pengabdian pelatihan pemuda inspiratif ini dilaksanakan selama 1 hari. kegiatan ini diawali dari kumpul bersama di Resti Menara Hotel selanjutnya menggunakan bus ke sekolah Madrasah Ibtidaiyah Miftahuddin Rumbai.



"Adapun tujuan dilaksanakannya kunjungan dan pengabdian ini adalah agar dapat memberikan motivasi dan semangat bagi anak-anak bila besar nanti setidaknya mereka bisa meneladani dan mengikuti jejak para pemuda inspiratif yang melakasnakan kunjungan ke sekolah mereka," ujarnya.

Sementara itu Subkoordinator Bidang Layanan Kepemudaan Audi Satria menegaskan kegiatan yang dilakukan oleh bidang pendidikan terdiri dari beberapa kegiatan berupa pembelajaran Bahasa Inggris, Games/ice Breaking, berdongeng kisah melayu dan kuis. Di bidang lingkungan berupa gotong royong, pengetahuan umum tentang sampah, games, menggambar serta pembagian hadiah bagi para pemenang.

"Sedangkan di bidang sosial berupa lakon atau peragaan perilaku, menceritakan sebuah kisah inspiratif, bagaimana tata bahasa komunikasi yang baik dan bermain fun guna mengasah kembali ilmu hitung-hitungan yang dimiliki oleh siswa," pungkasnya. (Kominfo10/RD5)



Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[04/07/2022] Pemko Pekanbaru Evaluasi BUMD, Satu Persatu Direksi Mulai Dipanggil [04/07/2022] Camat Binawidya Bakal Turun Lihat Kepatuhan Masyarakat dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan [04/07/2022] SK Berakhir, Pj Walikota Koordinasikan Cari Penerus Plt Sekwan DPRD Pekanbaru [04/07/2022] Miliki 25.000 Keping BLUe, Kendaraan Uji KIR di UPT PKB Dishub Pekanbaru Alami Peningkatan [04/07/2022] Pemko Bahas Kebutuhan Anggaran Pilwako 2024 [04/07/2022] Pj Wali Kota Pekanbaru Pantau PPDB di 3 SMP Negeri