Peserta Didik yang Tak Terjaring PPDB di Pekanbaru Tetap Diterima


Image : Peserta Didik yang Tak Terjaring PPDB di Pekanbaru Tetap Diterima
Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru banyak mendapati calon murid SD negeri yang tak memenuhi persyaratan. Atas kebijakan Penjabat (Pj) Wali Kota Risnandar Mahiwa, anak-anak itu tetap diterima di SD negeri.

"Hari ini, murid baru sedang mendaftar ulang di SD negeri. Masih banyak calon murid yang tak terjaring dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB)," kata Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal di Masjid Ar Rahman, Selasa (9/7/2024).

Calon murid baru itu diterima bukan karena tak lulus PPDB. Tetapi, calon murid itu tidak memenuhi persyaratan. Akibatnya, ada beberapa SD negeri yang tak memenuhi kuota per kelas. 

"Dulu, kuota ini diisi oleh anak-anak dari Kabupaten Kampar. Makanya, Pj Wali kota mengeluarkan kebijakan agar SD negeri menerima murid yang tak memenuhi persyaratan itu," ucap Jamal.

Tapi, sekolah tak boleh meminta uang bangku ke orang tua murid. Kalau ada pihak-pihak yang meminta uang bangku, orang tua jangan memberi.

"Berbeda halnya dengan uang baju yang mesti dibahas orang tua murid bersama pihak sekolah," sebut Jamal. (Kominfo11/RD5)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/07/2024] Lapak Darling, Kemudahan Bayar PBB untuk Warga Pekanbaru [19/07/2024] Siapkan 1.533 Pos PIN, Pemko Pekanbaru Ajak Warga Sukseskan Imunisasi Polio [19/07/2024] Beri Pangan Berkualitas dan Terjangkau, GPM Rutin Digelar Pemko Pekanbaru [18/07/2024] Pemko Pekanbaru Bentuk Tim Reaksi Cepat Hadapi Cuaca Ekstrem [18/07/2024] Pj Wako Pekanbaru Targetkan Patisipasi Pemilih Pada Pilkada Serentak 2024 Meningkat [18/07/2024] Pj Wako Pekanbaru Imbau Warga Jangan Mudah Terpancing Hoax Jelang Pilkada 2024