Perbaiki Tugu Adipura, PUPR Pesan Lempengan ke Boyolali


Image : Perbaiki Tugu Adipura, PUPR Pesan Lempengan ke Boyolali
- Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Perbaiki tugu Adipura yang salah satu lempengannya raib di gondol maling, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru saat ini tengah memesan lempengan ke daerah Boyolali.
 
Ini disampaikan Kepala Bidang Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah kepada media ditemui di Komplek Perkantoran Walikota Tenayan Raya, Rabu (1/7/2020).
 
Dikatakan Edu, panggilan Kabid Pertamanan, pihak sudah berupaya maksimal melakukan pengawasan terhadap Tugu Adipura. Namun demikian dikatakan Edu, aksi pencurian disinyalir sudah direncanakan sebelumnya.
 
"Terkait hilangnya lempengan mungkin pengawasan sudah kita lakukan. Cuma, yang namanya kemalingan sudah direncanakan sepertinya. Karena kuningan itu sendiri kita jajakin dibukanya tidak gampang," ungkap Edu.
 
"Kita minta bantuan dari kontraktor kemaren, kita coba tanyakan, pesannya di Boyolali. Belum dikasih tau harganya berapa. Yang kecil yang hilang itu tahun 2004," terang Edu.
 
Untuk lebih memperketat pengawasan Tugu Adipura, dikatakan Edu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kominfo terkait pemasangan CCTV. Dan direncanakan, pihaknya meminta pemasangan CCTV di tiga titik.
 
"Yang paling penting kami arahkan ke RTH (Putri Kacang Mayang), Tugu Selais dan Tugu Adipura," jelasnya.(Kominfo5/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[27/01/2021] 31 Pelanggar Prokes Terjaring Razia Petugas Gabungan di Pasar Sail [27/01/2021] Wali Kota Isyaratkan Bakal Lantik Kasatpol PP Dalam Waktu Dekat [27/01/2021] Wali Kota Dorong PT BPR Pekanbaru Tingkatkan Kinerja Tahun 2021 [27/01/2021] Sekdako Pekanbaru: Kita Jaring Berbagai Masukan Jelang Penyusunan RKPD Tahun 2022 [27/01/2021] Dishub jadi Lokasi Studi Tiru Kabupaten Kota Tetangga [27/01/2021] Sekolah Swasta Harus Ajukan Permohonan Sebelum Buka