Pengangkutan Sampah Sudah Mulai Maksimal


Image : Pengangkutan Sampah Sudah Mulai Maksimal
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas LHK Kota Pekanbaru, Marzuki - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru menyebutkan, saat ini proses pengangkutan sampah di zona satu dan dua oleh pihak ketiga sudah mulai maksimal.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas LHK Kota Pekanbaru,  Marzuki mengatakan untuk wilayah zona satu pengangkutan sampah dilakukan oleh PT. Godang Tua Jaya dan zona dua PT. Samhana Indah.

"Sekarang tumpukan sampah sudah mulai berkurang, tapi memang belum optimal," ucapnya, Senin (12/4).

Menurut Marzuki, pihak ketiga masih butuh penyesuaian melakukan pengangkutan sampah sejak kontrak kerjasama ditandatangani Maret lalu.

"Masih adanya sampah yang belum terangkut, karena mereka kan masih masa penyesuaian. Tumpukan sampah sebelumnya kan masih banyak," ujarnya.

Disampaikan Marzuki, penyesuaian juga diperlukan lantaran pihak ketiga tidak hanya mengangkut sampah di pinggir jalan, tapi juga masuk ke pemukiman warga.

"Sekarang pengangkutan sampahnya sudah mulai masuk ke perumahan. Karena semuanya sudah dikontrakkan kepada mereka, jadi mereka yang ambil," tutupnya. (Kominfo2/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[11/05/2021] Camat Bukit Raya Sosialisasikan SE Aktifitas Idulfitri [11/05/2021] Satgas Kecamatan Bukit Raya Monitoring Prokes di Masjid Paripurna An-Najah [11/05/2021] Wali Kota: Jangan Sampai Ada ASN Terima Gratifikasi [11/05/2021] Wali Kota Imbau Umat Nasrani Gelar Ibadat Kenaikan Isa Almasih di Rumah [10/05/2021] Tak Indahkan SE Wako, Satgas Bakal Turun Tangan Tutup Tempat Usaha [10/05/2021] Agung Anugrah Dilantik sebagai Direktur PDAM Tirta Siak