Penanganan Covid-19, Pekanbaru Kota Gelar Pertemuan dengan Ketua RW


Image : Penanganan Covid-19, Pekanbaru Kota Gelar Pertemuan dengan Ketua RW
Penanganan Covid-19, Pekanbaru Kota Gelar Pertemuan dengan Ketua RW - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Pemerintah Kecamatan Pekanbaru Kota serius dalam penanganan kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru. Hal ini sesuai dengan arahan Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T bahwa seluruh camat diminta untuk lebih proaktif serta terjun langsung dalam melaksanakan perintah tersebut.

Menindak lanjuti instruksi Walikota Pekanbaru, Camat Pekanbaru Kota Nurhasminsyah, S.STP., M.Si langsung merapatkan barisan dengan menggelar pertemuan terbatas.

Pertemuan yang dilaksanakan dengan jajaran, Ketua RW se-Kecamatan Pekanbaru Kota di Hotel Dafam menerapkan protokol kesehatan yang ketat.



Pertemuan merupakan acara sosialisasi Pencegahan Covid-19 dan vaksinasi dengan menghadirkan nara sumber Epidemiolog DR. Wildan Asfan Hasibuan serta Sosisalisasi Pendataan seputar informasi Covid-19 melalui Aplikasi LAPOR RT/RW. 

Dalam kesempatan tersebut turut hadir FORKOPIMCAM Pekanbaru Kota, Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Josina L  SH SIK.



Nurhasminsyah menyampaikan arahan pada pertemuan terbatas tersebut tentang pentingnya aksi nyata seluruh elemen Pemerintah Kecamatan hingga tingkat RT/RW untuk lebih aktif dalam membantu penanganan Covid-19, khususnya dalam hal pendataan dan pemantauan. 

"Penting bagi pemerintah untuk mengetahui jumlah penyebaran/masayarakat yang terinfeksi, serta jumlah masyarakat yang sudah atau belum divaksin guna mengambil tindakan yang lebih teknis dalam hal penanganan," ujarnya.

Untuk itu, Nurhasminsyah meminta kepada seluruh RW agar mau bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan khususnya Satgas Penanggulangan covid-19 Kecamatan Pekanbaru Kota agar pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Pekanbaru Kota dapat terkendali.(Kominfo5/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/06/2021] Bakal Dibangun Ulang, Dishub Pekanbaru Hancurkan Beberapa Halte Rusak [19/06/2021] Total 917 Imigran Berada di Pekanbaru, Pemko Siapkan Tempat Lebih Layak [19/06/2021] Tiga Tahun Berturut Tidak RAT, Koperasi Dapat Dibubarkan [19/06/2021] Satpol PP Terus Edukasi dan Sosialisasikan Prokes [18/06/2021] Wawako Hadiri Verifikasi Lapangan Hybrid KLA Pekanbaru Secara Virtual [18/06/2021] DPMPTSP Pekanbaru Keluarkan Izin Operasional 176 Tempat Usaha di Masa Pandemi