Pemuda Pekanbaru Diimbau Tetap Kreatif dan Inovatif Saat Pandemi Corona


Image : Pemuda Pekanbaru Diimbau Tetap Kreatif dan Inovatif Saat Pandemi Corona
Ayat cahyadi - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Para pemuda di Pekanbaru diimbau tetap kreatif dan inovatif di masa pandemi corona saat ini. Agar, para pemuda bisa ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional.

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi dalam webinar yang digelar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dharma Putra, Sabtu (23/1), mengatakan, eksistensi pemuda telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan. Undang-undang ini untuk memperkuat posisi para pemuda. 

"Pemuda yang dimaksud berusia berusia antara 16 hingga 30 tahun," ujarnya.

Di masa-masa inilah, para pemuda dapat mengembangkan potensi, kapasitas, aktualisasi diri dan cita-citanya. Undang-undang ini juga memberikan jaminan dan kepastian hukum atas eksistensi serta aktivitas kepemudaan. 

"Jadi, para pemuda harus kreatif, semangat, dan inovatif meski di suasana pandemi corona. Undang-undang ini memberikan arah kepada para pemuda di bidang pembangunan," ucap Ayat.

Agar, para pemuda ini ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional. Makan dari itu, para pemuda harus berakhlak mulia, tidak menggunakan narkoba, dan jauh dari seks bebas.  

"Para pemuda harus sehat. Pemuda harus tangguh dan cerdas," tegas Ayat. (Kominfo1/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[03/03/2021] Wali Kota Pekanbaru Perintahkan Satpol Tertibkan Prostitusi di Jondul [03/03/2021] Ada Temuan Minol di Jalan Juanda, Satpol PP Bakal Koordinasi dengan Disperindag [03/03/2021] Terjunkan Puluhan Personel, Satpol PP Kembali Tertibkan PKL di Tiga Lokasi [03/03/2021] Upacara HUT Ke-71, Satpol PP Bakal Digelar Sederhana dengan Menerapkan Prokes [03/03/2021] Pemko Terus Berupaya Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat [03/03/2021] Pemko Bakal Buka Assesment Jabatan Kepala DLHK