Pemko Tingkatkan Pelaksanaan Program TOS


Image : Pemko Tingkatkan Pelaksanaan Program TOS
Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU-- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan meningkatkan pelaksanaan program TOS (Temukan kasus, Obati dan Sembuhkan) guna menekan sebaran wabah Covid-19 yang kembali meningkat sejak beberapa pekan terakhir.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi menyebut dalam program TOS itu, pemerintah kota akan lebih meningkatkan pelacakan kontak atau tracing terhadap pasien positif.

"Ini sesuai dengan rapat evaluasi penanganan Covid-19 yang dipimpin langsung oleh bapak Walikota Pekanbaru. Dari hasil rapat, kita akan meningkatkan tracing kontak tujuannya bagaimana kita menemukan kasus Covid-19 ini dengan secepat-cepatnya untuk kemudian diobati dan disembuhkan," ujarnya, Selasa (28/7).

Dalam rapat evaluasi yang berlangsung di ruang rapat lantai 6 perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Senin (27/7) tersebut, kata Mulyadi, juga disepakati untuk penyemprotan cairan disinfektan turut ditingkatkan.

"Penyemprotan disinfektan akan lebih ditingkatkan di wilayah-wilayah yang banyak kasus konfirmasi positif," ungkapnya.

Selain itu, terang Mulyadi, pada rapat yang turut dihadiri Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi dan Forkopimda itu juga dibahas tentang pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H/2020 M.

"Dari rapat evaluasi juga ditetapkan agar pelaksanaan Shalat Idul Adha mengikuti protokol kesehatan," tutupnya. (kominfo2/rd1)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[22/01/2021] Wali Kota Imbau Camat Bisa Gagas Kecamatan Sadar Hukum [22/01/2021] Penanganan Banjir Jangka Menengah, PUPR Rekondisi Sejumlah Drainase [22/01/2021] Pekanbaru Raih Kategori Baik Sistem Merit Manajemen ASN [22/01/2021] Sekda: Jangan Takut Divaksin, Vaksin Salah Satu Cara Memutus Penyebaran Covid-19 [22/01/2021] Pelaksanaan MTQ Tunggu Arahan Walikota [22/01/2021] 433 Nakes Pekanbaru Sudah Disuntik Vaksin Sinovac