Pemko Terus Pantau Pemasangan Pipa Air Bersih Proyek SPAM KPBU


Image : Pemko Terus Pantau Pemasangan Pipa Air Bersih Proyek SPAM KPBU
Asisten II Sekdako Pekanbaru El Syabrina - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru terus memantau pemasangan pipa air bersih yang dibangun kontraktor Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Saat ini, Jaringan Distribusi Utama (JDU) dan Jaringan Distribusi Layanan (JDL) belum tersambung.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru El Syabrina di Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (22/9), mengatakan, JDU yang dibangun oleh kontraktor SPAM KPBU Pekanbaru-Kampar harus tersambung dengan JDL yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Jika sudah tersambung, maka air bersih itu bisa didistribusikan ke pelanggan.

"Kami tetap harus mengawasi. Kalau sudah tersambung semua, air mudah dialirkan," ujarnya.

Karena, PDAM Tirta Siak harus menyerap air yang sudah diproduksi oleh kontraktor KPBU SPAM Pekanbaru-Kampar. Kalau tidak terserap, PDAM harus terus membayar air bersih yang telah diproduksi.

"Karena, perjanjiannya seperti itu. Air yang diproduksi kontraktor KPBU dengan kapasitas 750 liter per detik itu dialirkan bertahap ke rumah warga," jelas El Syabrina. (Kominfo11/RD5)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[06/10/2022] BPBD dan Baznas Salurkan Sembako ke Korban Banjir di Pasar Bawah dan Gang Kuantan [06/10/2022] Disketapang Dukung dan Apresiasi KWT Okranusa Lakukan Budidaya Tanaman Okra di Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Hadiri Anjab dan ABK Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Ikuti Bimtek Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Tahun 2022 [06/10/2022] Pemko Pekanbaru Belum Terima Juknis Kebijakan Penghapusan Tenaga Honorer [05/10/2022] PUPR akan Normalisasi Sungai dan Maksimalkan Fungsi Drainase di Pasar Bawah