Pemko Percepat Bentuk BLUD Dalam Pengelolaan Sampah Tahun 2023


Image : Pemko Percepat Bentuk BLUD Dalam Pengelolaan Sampah Tahun 2023
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, M.Ag., MSi - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, berencana menggunakan BLUD dalam pengelolaan sampah. Jika memungkinkan pemerintah kota tidak lagi langsung menggunakan pihak ketiga.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil menyebut, saat ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) masih mempersiapkan untuk gunakan BLUD.

"Kami masih menunggu, jadi OPD terkait (DLHK) saat ini sudah berusaha untuk mempercepat membentuk BLUD," ujar Jamil, Jumat (23/9).

Menurutnya, saat ini DLHK masih mempersiapkan untuk melangkah menuju BLUD. Mereka melakukan percepatan untuk menjadi BLUD. Nantinya jika menggunakan BLUD, tender atau lelang kepada pihak ketiga dilakukan melalui sistem BLUD.

"Untuk UPT kita (pada DLHK) sudah ada, tapi itu ada yang kurang pas kemarin dan dirubah lagi karena untuk pengelolaan persampahan sendiri untuk memungut retribusi, dan pengangkutan sampah disatukan nanti," jelasnya. (Kominfo8/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[06/10/2022] BPBD dan Baznas Salurkan Sembako ke Korban Banjir di Pasar Bawah dan Gang Kuantan [06/10/2022] Disketapang Dukung dan Apresiasi KWT Okranusa Lakukan Budidaya Tanaman Okra di Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Hadiri Anjab dan ABK Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Ikuti Bimtek Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Tahun 2022 [06/10/2022] Pemko Pekanbaru Belum Terima Juknis Kebijakan Penghapusan Tenaga Honorer [05/10/2022] PUPR akan Normalisasi Sungai dan Maksimalkan Fungsi Drainase di Pasar Bawah