Pemko Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kementerian Keuangan


Image : Pemko Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kementerian Keuangan
Walikota Pekanbaru, Firdaus,S.T.,M.T Menerima Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Di Aula Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (6/12). - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran atas prestasi WTP lima kali berturut-turut. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada instansi-instansi yang telah bersinergi dalam membina jajaran Pemko Pekanbaru, termasuk Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Riau sebagai auditor yang menilai," ujar Walikota Pekanbaru Firdaus di Aula Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (6/12). 

Bila ragu mengambil sebuah kebijakan, Pemko Pekanbaru berkonsultasi ke BPK Riau. Artinya, bimbingan non formal juga memberikan penguatan dalam mengelola keuangan daerah, baik dana APBN yang disalurkan ke Pemko Pekanbaru maupun juga pengelolaan APBD yang berasal dari pendapatan asli daerah (PAD). 

Intinya, tata kelola dan pengelolaan keuangan harus transparan dan akuntabel. Pemko Pekanbaru juga membuka lapangan pekerjaan agar ekonomi tumbuh.