Pemko Pekanbaru Hadirkan Budaya Mengantar Penganten dan Perang Beras Kunyit Pada APEKSI 2022


Image : Pemko Pekanbaru Hadirkan Budaya Mengantar Penganten dan Perang Beras Kunyit Pada APEKSI 2022
Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar Pawai budaya dengan konsep Mengantar Penganten dan Perang Beras Kunyit di Raker Komwil I Apeksi Tahun 2022, di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menghadirkan budaya dengan konsep Mengantar Penganten dan Perang Beras Kunyit pada pawai yang digelar di agenda Raker Komwil I Apeksi Tahun 2022, di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Pawai budaya ini diikuti oleh puluhan daerah peserta  yang digelar Jumat (1/7).

"Tema yang kita angkat di pawai ini adalah Mengantar Penganten sebagaimana adat Melayu kerumah perempuan. Setelah pengantin sampai nanti, akan ada sambutan seperti silat, tukar-tukar tepak dan ada juga Lempar Beras Kunyit," ujar Kepada Disbudpar Kota Pekanbaru, Masriyah.



Ia menjelaskan, pihaknya sangat bersemangat mengikuti pawai ini. Dimana Kota Pekanbaru bersama dengan daerah lain saling mempromosikan dan memperkenalkan budaya masing-masing.

"Ini memang suatu promosi budaya masing-masing ya, kita bisa saling memperkenalkan diri kepada daerah-daerah lain," jelasnya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemko Pekanbaru, Syofaizal mengatakan, jajaran Pemko Pekanbaru yang ditunjuk oleh Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengikuti pawai ini dengan antusias. Dimana jumlah jajaran yang hadir mencapai lebih dari 100 orang.



"Kita ada 100-an pasukan ini, ada sejumlah kepala OPD dan asisten juga yang ditunjuk oleh Pj Wali Kota Pekanbaru. Jadi ini adalah pawai dalam rangka Apeksi Komwil I di Medan dan kita juga memperkenalkan budaya Mengantar Penganten dan Lempar Beras Kunyit," pungkasnya. (Kominfo10/RD5)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Dishub Masih Sosialisasi Terkait Rencana Kenaikan Tarif Dasar Parkir [18/08/2022] Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka [18/08/2022] Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses [18/08/2022] Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru [18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri