Pemko Kucurkan Zakat Profesi Guru dan ASN Disdik


Image : Pemko Kucurkan Zakat Profesi Guru dan ASN Disdik
Wali Kota Pekanbaru DR. H.Firdaus, ST. MT - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Pemko Pekanbaru akan membantu anak kurang mampu agar tetap bisa sekolah. Untuk itu, Pemko Pekanbaru akan mengucurkan zakat profesi guru dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pendidikan (Disdik).

"Anak-anak yang tidak bisa sekolah di SD atau SMP negeri jangan sampai putus sekolah. Kalau tak ada dana, kami akan membantu anak-anak kurang mampu agar tetap melanjutkan sekolah," kata Wali Kota Pekanbaru DR. H.Firdaus, ST. MT, Senin (6/7).

Ia menjelaskan anak-anak yang kurang mampu, akan dibantu dengan zakat profesi guru dan zakat ASN Disdik. Zakat tersebut dihimpun oleh Badan Zakat Nasional (Baznas) Pekanbaru.

"Setiap tahun, potensi zakat di Baznas Pekanbaru cukup besar. Jumlahnya mencapai tujuh miliar rupiah," ungkap Wako.

Dana zakat tersebut akan lebih baik disalurkan ke dunia pendidikan. Dana zakat itu juga akan disalurkan untuk modal usaha masyarakat miskin.

"Bantuan ini nantinya tersalur lewat program Pekanbaru Cerdas, Pekanbaru Taqwa, Pekanbaru Makmur dan Pekanbaru Sehat," tutup Wako. (Kominfo1/rd1)
 


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[25/02/2021] 10.814 Nakes Telah Divaksin, Vaksinasi Dosis Kedua Digesa [25/02/2021] BPP Pekanbaru Raih Peringkat I Berdasarkan IKM [25/02/2021] Dishub Bakal Vaksin Supir Bus TMP [25/02/2021] Ringankan Beban Pemerintah, Elemen Masyarakat Payung Sekaki Buka Akses Jalan [25/02/2021] Bahas Vaksin untuk Lansia, PSMTI Riau Silaturahmi dengan Wali Kota [25/02/2021] Wali Kota Pekanbaru Dorong Seluruh OPD Tingkatkan Kinerja Layanan Publik