Pemko Hibahkan Lahan untuk Pembangunan Polsek Marpoyan Damai


Image : Pemko Hibahkan Lahan untuk Pembangunan Polsek Marpoyan Damai
Walikota Pekanbaru, Firdaus menyerahkan simbolis hibah lahan milik Pemko Pekanbaru ke Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wiajaya - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menghibahkan lahan kosong di Jalan Majalengka, Kecamatan Marpoyan Damai kepada Polresta Pekanbaru. 
 
Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT usai menghadiri upacara HUT Ke-74 Bhayangkara di Mapolresta Pekanbaru, Rabu (1/7/2020) mengatakan, lahan milik Pemko Pekanbaru dihibahkan untuk pembangunan Polsek Marpoyan Damai. 
 
Kecamatan Bukit Raya dan Marpoyan Damai merupakan Kecamatan yang besar dengan jumlah penduduk yang cukup padat. Sementara untuk keberadaan Polsek hanya satu untuk dua Kecamatan tersebut.
 
"Kita minta sama kapolda melalui kapolresta kalau kecamatan marpoyan damai itu punya polsek sendiri, dan dilakukan uji kelayakan. Setelah disetujui, ada lahan milik Pemko di Jalan Arifin Ahmad dengan luas 2.300 meter persegi yang kita hibahkan," terang Firdaus. 
 
Menurutnya, usulan tersebut telah diajukan sejak beberapa tahun terakhir. Namun masih terkendala pada ketersediaan lahan. Pada tahun ini di dapati lahan Pemko Pekanbaru di Jalan Majalengka, Kecamatan Marpoyan Damai. 
 
Tahun ini Pemko hanya menyerahkan lahan, sementara untuk pembangunan, Walikota mengatakan akan masuk pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021. Ia berencana pembangunan akan berlangsung pada tahun itu juga. (Kominfo6/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[28/02/2021] Camat Bukitraya Buka Khitanan Massal PC Lembaga Dakwah Indonesia [27/02/2021] BPBD Kota Pekanbaru Padamkan Hampir Lima Hektar Lahan Dua Bulan Ini [27/02/2021] Dinkes Pekanbaru Targetkan Pemberian Vaksin Covid-19 Tuntas Dalam Satu Pekan [27/02/2021] Wali Kota Apresiasi Perkembangan Olahraga Panahan di Pekanbaru [27/02/2021] Wali Kota Pekanbaru Ajak Seluruh OPD Bekerjasama Raih SAKIP Predikat A [27/02/2021] Kemenpora Bantu Pendirian Rumah Pangan Madani