Pemko Buka Ruang Bagi PHRI untuk Promosi Hotel dan Restoran


Image : Pemko Buka Ruang Bagi PHRI untuk Promosi Hotel dan Restoran
Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfotiksan Pekanbaru Mawardi di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Pekanbaru meminta daftar hotel dan restoran ke Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Riau. Data ini akan dihimpun dan ditampilkan ke situs Pekanbaru.go.id.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfotiksan Pekanbaru Mawardi di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Rabu (27/1), mengatakan, pihaknya telah mengundang Ketua PHRI Riau Nofrizal Ali Akbar dan sekretarisnya. Pertemuan dilakukan pada 26 Januari.

"Dalam pertemuan itu, kami meminta kepada PHRI agar mengirimkan daftar hotel dan restoran di Pekanbaru. Nanti  daftar hotel dan restoran itu masuk ke dalam aplikasi Pekanbaru.go.id," ungkapnya. 

Sehingga, masyarakat bisa mencari nama hotel yang ada di Pekanbaru melalui situs Pekanbaru.go.id. Tak hanya itu, fasilitas hotel juga akan ditampilkan. 


"Kami juga meminta daftar restoran. Supaya kami bisa memunculkan menu dan harganya, termasuk paket-paket pesta. Kami buat gambarannya seperti itu," ucap Mawardi. 

Diskominfotiksan juga akan menyediakan pusat informasi layanan bagi masyarakat luar Pekanbaru secara regional maupun nasional. Dimana, semua informasi tersebut akana da dalam portal Pekanbaru yang dikenal dengan website pekanbaru.go.id. Seluruh layanan publik bisa diakses melalui website tersebut atau yang disebut dengan Pekanbaru Dalam Genggaman.

“Masyarakat juga bisa mendapatkan informasi mengenai layanan dari pemerintah, baik perizinan, non perizinan, dokumen kependudukan, serta layanan lainnya seperti bayar pajak dan sebagainya. Kami juga menyediakan Info Pasar. Website ini dibuat demi kemudahan semua pihak dalam beraktivitas di Pekanbaru," jelas Mawardi. (Kominfo1/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/06/2021] Bakal Dibangun Ulang, Dishub Pekanbaru Hancurkan Beberapa Halte Rusak [19/06/2021] Total 917 Imigran Berada di Pekanbaru, Pemko Siapkan Tempat Lebih Layak [19/06/2021] Tiga Tahun Berturut Tidak RAT, Koperasi Dapat Dibubarkan [19/06/2021] Satpol PP Terus Edukasi dan Sosialisasikan Prokes [18/06/2021] Wawako Hadiri Verifikasi Lapangan Hybrid KLA Pekanbaru Secara Virtual [18/06/2021] DPMPTSP Pekanbaru Keluarkan Izin Operasional 176 Tempat Usaha di Masa Pandemi