Pemko Belum Terima Kepastian Jadwal Vaksinasi Lansia dan Pejabat Publik


Image : Pemko Belum Terima Kepastian Jadwal Vaksinasi Lansia dan Pejabat Publik
dr. Zaini Rizaldy - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, belum menerima kepastian jadwal vaksinasi Covid-19 bagi kelompok Lanjut Usia (Lansia) dan pejabat publik. 

Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru, Muhammad Noer, melalui Sekretaris dr. Zaini Rizaldy Saragih, menyebut hingga saat ini belum ada kepastian dan Petunjuk Teknis (Juknis) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait program vaksinasi bagi kelompok Lansia dan pejabat publik. 

"Belum ada kepastian, kita masih tunggu petunjuk dari pusat," ujar Zaini, Selasa (23/2).

Zaini mengungkapkan, sebelumnya program vaksinasi ini diinformasikan bakal berlangsung mulai bulan Maret 2021.

Penerima vaksin bagi kelompok Lansia dan pejabat publik umumnya adalah mereka yang berusia diatas 60 tahun. Selain itu penerima vaksin juga pejabat publik setempat seperti TNI, Polri, dan Pelayan Publik. 

Proses penyuntikan vaksin ini bakal dilakukan bertahap. Vaksin bagi kelompok Lansia dan pejabat publik dilakukan setelah program vaksinasi bagi kelompok tenaga kesehatan (nakes) tuntas. 

Sementara hingga saat ini vaksinasi bagi nakes di Pekanbaru masih berlangsung. Vaksinasi nakes sudah masuk penyuntikan tahap II. 

"Untuk tahap I nya sudah selesai. Ada 10.711 nakes yang di vaksin. Untuk tahap II sudah 5.830 nakes," pungkasnya. (Kominfo6/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[28/02/2021] Camat Bukitraya Buka Khitanan Massal PC Lembaga Dakwah Indonesia [27/02/2021] BPBD Kota Pekanbaru Padamkan Hampir Lima Hektar Lahan Dua Bulan Ini [27/02/2021] Dinkes Pekanbaru Targetkan Pemberian Vaksin Covid-19 Tuntas Dalam Satu Pekan [27/02/2021] Wali Kota Apresiasi Perkembangan Olahraga Panahan di Pekanbaru [27/02/2021] Wali Kota Pekanbaru Ajak Seluruh OPD Bekerjasama Raih SAKIP Predikat A [27/02/2021] Kemenpora Bantu Pendirian Rumah Pangan Madani